Liga Inggris

Legenda Klub 'Bocorkan' Rahasia Man United yang Ingin Permanenkan Solskjaer?

Jumat, 1 Maret 2019 14:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Pujian dan dukungan yang ditujukan kepada pelatih sementara klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih terus mengalir.

Salah satunya datang dari kiper legenda Setan Merah, Peter Schmeichel. Ia menilai bahwa Solskjaer berhasil memulihkan identitas klub yang sebelumnya sempat pudar sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.

Setelah Ferguson pensiun dan digantikan oleh David Moyes, Louis van Gaal, serta Jose Mourinho, Manchester United mengalami penurunan prestasi dan kehilangan statusnya sebagai klub besar. Namun Solskjaer, yang hadir sebagai manajer interim malah mencatatkan rentetan tren positif.

Hal ini membuat Schmeichel menyatakan bahwa mantan rekan satu timnya itu memang pantas untuk dipermanenkan dan mengembalikan masa kejayaan klub.

"Dia menempatkan dirinya sebagai kandidat utama sebagai pelatih tetap. Pasti dia telah melakukannya dengan sangat baik," kata Schmeichel seperti dikutip oleh kanal berita olahraga Sky Sports.

“Sangat bagus memiliki mentalitas, budaya, identitas Manchester United kembali di klub. Anda hanya perlu melihat hasilnya untuk melihat betapa pentingnya hal itu.”

"Anda dapat berargumen bahwa ini adalah sebuah kebetulan baginya karena dia ada di sana untuk jangka pendek dan dia akan dievaluasi untuk pekerjaan itu secara permanen, tapi dia bisa membebaskan pemainnya untuk terus mencetak gol," tambahnya.

Manchester United yang berada diperingkat kelima dengan 55 poin, akan menjamu Southampton di Old Trafford pada Sabtu (02/03/19) esok.

Terus Ikuti Berita Manchester United dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%