Liga Indonesia

3 Sosok 'Captain Tsubasa' yang Sempat Hiasi Piala Presiden 2018

Sabtu, 2 Maret 2019 14:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/aremafcofficial
Striker asing Arema FC, Thiago Furtuoso. Copyright: © instagram.com/aremafcofficial
Striker asing Arema FC, Thiago Furtuoso.
2. Thiago Furtuoso

Laga perdana penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 antara Arema FC vs Persela Lamongan membuat banyak penontonnya terkejut. Bayangkan saja, saat pertandingan baru berjalan dua menit, sudah ada gol yang tercipta.

Adalah Thiago Furtuoso, penyerang asing Arema FC yang membuat gol cepat tersebut. Hebatnya lagi, gol itu ia buat dengan tendangan salto.

Meskipun bermain di lapangan yang becek dan penuh lumpur, Thiago dengan jeli memanfaatkan umpan silang dari rekannya dan mengoversinya menjadi sebuah tendangan salto yang merobek gawang Persela Lamongan.

3. Marko Simic

Piala Presiden 2018 bisa dikatakan menjadi titik awal nama Marko Simic melambung dalam jagat sepak bola Indonesia.

Bayangkan saja, dalam turnament tersebut, pemain sepak bola asal Kroasia itu mampu membubuhkan 11 gol. Satu di antaranya bahkan ia cetak dengan cara tak biasa di babak final.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Bali United, Marko Simic sebelumnya sudah mencetak gol untuk Persija Jakarta pada menit ke-20. Namun, di menit ke-45=2, ia kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan yang sebenarnya sulit untuk dikejar dari Rohit Chand, Simic tetap mengejarnya dan tanpa diduga melepaskan sebuah tendangan salto yang tidak mampu diantisipasi kiper Bali United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%