Bola Internasional

Ada Aura Juara Dunia, Ini Starting Line Up Pemain Keturunan Indonesia Jika 1 Tim

Sabtu, 2 Maret 2019 14:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak perlu dipungkiri lagi jika Indonesia memiliki sejumlah pemain bertalenta di bidang sepak bola, namun karena berbagai alasan beberapa pemain tersebut lebih memilih berseragam Timnas lain hingga sukses di kancah dunia.

Andai para pemain keturunan tersebut tetap bertahan dengan warga negara Indonesia, mungkin Timnas sepak bola Indonesia memiliki skuat yang cukup mengerikan di kawasan Asia bahkan dunia.

Bukan gurauan semata, namun memang banyak pemain keturunan Indonesia khususnya yang memilih menjadi warga negara Belanda (lantaran Indonesia sempat dijajah lama oleh Belanda), telah mencatatkan tinta emas di dunia sepak bola.

Teranyar adalah mantan kapten Timnas Belanda, Giovanni van Bronckhors yang berhasil membawa Belanda meraih gelar runner up Piala Dunia edisi 2010 lalu.

Van Bronckhorst sendiri merupakan salah satu dari beberapa pemain tim nasional Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia. Ayahnya, Victor van Bronckhorst adalah orang Indonesia sementara ibunya Fransien Sapulette berasal dari Ullath, Saparua, Maluku Tengah, Maluku.

Tak cuma Van Bronckhorst, masih ada nama pemain keturunan Indonesia lain yang jika digabungkan dapat membentuk skuat Timnas yang mematikan, dan berikut INDOSPORT coba merangkum starting line up terbaik pemain keturunan Indonesia jika berada satu tim.