Liga Indonesia

Uji Coba Sebelum Piala Presiden 2019, Persipura Bakal Bereksperimen

Sabtu, 2 Maret 2019 13:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan menjalani laga uji coba menghadapi Persijap Jepara sebagai persiapan akhir sebelum mengikuti turnamen sepak bola pra musim Piala Presiden 2019 di Magelang, Jawa Tengah.

Meski begitu, sang pelatih, Luciano Leandro mengungkapkan jika dirinya tak mematok hasil apapun di laga uji coba tersebut, mengingat tim sepak bolanya hanya ingin mengukur kemampuan dan kesiapan masing-masing pemain.

"Bukan hasil yang ingin saya lihat tetapi bagaimana organisasi permainan baik bertahan dan menyerang yang harus terorganisir dengan baik," ungkap Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (02/03/19).

Dirinya menuturkan, dalam laga uji tanding sore nanti, timnya akan melakukan kolaborasi pemain muda, pemain asing dan pemain senior.

"Saya harus lakukan itu agar saya dapat melihat kerangka tim yang sesungguhnya untuk Piala Presiden," tandasnya.

Sementara itu, Persipura Jayapura sendiri dipastikan tak bisa menurunkan dua pemain intinya yakni Oh-Inkyun dan juga Titus Bonai, selain Ricardo Salampessy dan Ian Louis Kabes yang masih dipertimbangkan untuk dimainkan, karena baru saja pulih dari cedera.

Sekadar informasi, dalam Piala Presiden 2019, Persipura Jayapura tergabung dalam Grup C bersama dengan PSIS Semarang, PSM Makassar, dan Kalteng Putra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM