Liga Italia

Lazio Sukses Hancurkan AS Roma dalam Derby Della Capitale

Minggu, 3 Maret 2019 05:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @MailFooty
Caicedo mengecoh penjaga gawang AS Roma. Copyright: © Twitter @MailFooty
Caicedo mengecoh penjaga gawang AS Roma.

INDOSPORT.COM - Lazio sukses memenangi laga Derby Della Capitale menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, dalam lanjutan pekan ke-26 Serie A italia, Minggu (03/03/19) dini hari WIB. 

Lazio menang besar di laga ini dengan menyarangkan tiga gol tanpa balas ke gawang Il Lupi. Tiga gol Lazio masing-masing dicetak oleh Felipe Caicedo (12'), Ciro Immobile (73' p), dan Danilo Cataldi (89'). 

Laga derby sendiri berjalan ketat sejak babak pertama. Kedua tim mampu menampilkan permainan menyerang.

AS Roma unggul penguasaan bola 56 persen banding 44 persen. Roma juga unggul tembakan ke gawang dengan 15 gol berbanding 13 milik Lazio. 

Namun, taktik 3-5-2 yang diterapkan Inzaghi lebih efektif di laga ini lantaran Il Biancoceleste sanggup menggelontorkan tiga gol. 

Lazio berhasil unggul cepat pada menit 12 melalui gol Felipe Caicedo. Menerima operan Correa, Caicedo sanggup menyelesaikan bola dengan dingin. 

Memasuki pertengahan babak kedua, Lazio sukses menggandakan skor melalui gol penalti dari Ciro Immobile pada menit 73'. 

AS Roma berusaha membalas dengan melakukan sejumlah pergantian pemain dan tampil lebih ofensif. Namun, alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Roma justru kembali kebobolan oleh aksi Danilo Cataldi pada menit ke 89'. 

Dengan hasil ini AS Roma dipastikan gagal merapatkan jarak dengan Inter Milan di posisi empat. Roma sejauh ini baru mengumpulkan 44 poin. 

Sementara Lazio untuk sementara duduk di posisi enam klasemen dengan 41 poin menyalip posisi Atalanta dan Torino yang belum memainkan laga pekan ke-25. 

45