Liga Indonesia

Lebih Murah Dari Park Chu Young, Kakak Kylian Mbappe Bisa Jadi Alternatif Persib

Minggu, 3 Maret 2019 14:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© medias.lequipe.fr
Jirès kembo ekoko (kanan) saat memperkuat Rennes Copyright: © medias.lequipe.fr
Jirès kembo ekoko (kanan) saat memperkuat Rennes

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tengah diisukan bakal merekrut satu pemain asing berposisi penyerang lubang jelang kompetisi Liga 1 dimulai. Nama Park Chu Young muncul dipermukaan sebagai calon rekrutan anyar Maung Bandung.

Rumor tersebut pertama kali berembus saat petinggi PT PBB, Teddy Tjahjono, mengatakan hal bahwa Persib Bandung memang tengah mengincar mantan pemain Timnas Korea Selatan berposisi sebagai second striker.

"Tunggu saja, kalau sudah datang pasti dikabari. Yang jelas, dia mantan pemain Timnas Korea dan posisinya second striker," ujar Teddy seperti dilansir dari laman bobotoh.id.

Namun, untuk mendatangkan striker berusia 33 tahun tersebut, Persib Bandung harus merogoh kocek yang cukup dalam lantaran Park Chu Young memiliki nilai pasar yang tinggi.

Melansir dari laman transfermarkt, disebutkan jika Park Chu Young berharga sekitar 750 ribu euro, atau setara dengan 12 miliar rupiah.

Sebuah harga yang mahal. Namun, jika Persib ingin mencari alternatif pemain lain, mungkin kakak dari megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe ini bisa menjadi pilihan.

Adalah Jires Kembo Ekoko. Sosok yang diadopsi keluarga Kylian Mbappe ini juga berposisi sama dengan Park Chu Young dan mempunyai harga lebih murah ketimbang eks AS Monaco tersebut.

Dari laman yang sama disebutkan bahwa mantan pemain Al-Nasr di Liga UEA ini cuma berharga 550 ribu euro, atau setara dengan 8,8 miliar rupiah.

Namun, Persib dipastikan tak akan bisa menggaet pemain berpaspor Perancis ini sebab kuota pemain asing Eropa milik maung Bandung telah terpenuhi. 

Akan berbeda jika Persib mau melepas satu pemain seperti Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Srdan Lopicic, demi mendatangkan pemain asal Eropa lain.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Persib Bandung dan Liga Indonesia Lain di INDOSPORT

71