Liga Indonesia

PSIS Semarang Komentari Pemain Timnas Indonesia yang Baru Bergabung

Minggu, 3 Maret 2019 13:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain baru Persija, seperti Marko Kabiay (kedua dari kanan), Riko Simanjuntak, Saptinus Alua, dan Arthur Bonai berbincang dengan pelatih fisik, Yogi Nugraha. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain baru Persija, seperti Marko Kabiay (kedua dari kanan), Riko Simanjuntak, Saptinus Alua, dan Arthur Bonai berbincang dengan pelatih fisik, Yogi Nugraha.

INDOSPORT.COM - Turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 sudah bergulir. PSIS Semarang, yang tergabung di Grup C akan melakoni laga perdananya pada Rabu (06/03/19) mendatang.

PSIS Semarang yang resmi mendatangkan pemain Timnas Indonesia, Arthur Bonai akan satu grup dengan Persipura Jayapura, PSM Makassar dan Kalteng Putra di Grup C.

Arthur Bonai yang sudah diresmikan sebagai pemain anyar PSIS Semarang pada pertengahan Februari lalu, baru saja bergabung dengan skuat dalam sesi latihan.

Namun, ketika ditanyai apakah dalam waktu dekat Arthur akan dimainkan, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengungkapkan tidak akan langsung menurunkannya di pertandingan resmi.

"Belum. Sepak bola tidak seperti itu. Sekali pun Lionel Messi, dia tidak bisa langsung dimainkan. Arthur baru datang semalam, dia baru latihan pagi ini," jawab Jafri Sastra kepada awak wartawan olahraga, Minggu (03/03/19).

Meski membantah Arthur akan segera dimainkan dalam waktu dekat, Jafri Sastra kembali menjelaskan bahwa eks Persija Jakarta itu punya teknik yang sangat bagus.

"Perkembangan dia positif. Baik itu dari segi fisik, teknik, taktikal, individu dan juga tim sangat baik. Intinya dia menyatu dulu dengan tim, itu yang penting dalam sepak bola," jelasnya lagi.

Pada Liga 1 2018 lalu, Arthur Bonai menjadi jenderal di lapangan tengah Perseru Serui. Ia tampil sebanyak 28 kali dengan catatan 2 gol dan 1 assist.

Karena penampilannya bersama Perseru Serui di Liga 1 2018 lalu, Arthur Bonai pun mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia senior oleh Simon McMenemy. Dia pun baru gabung PSIS Semarang hari ini karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia terlebih dulu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%