Liga Spanyol

Nilai Transfer Gareth Bale Jeblok, Real Madrid Rugi Besar

Senin, 4 Maret 2019 13:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © GettyImages
Pemain Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Nilai harga Gareth Bale di bursa transfer pemain mengalami penurunan signifikan, hal yang bisa membuat Real Madrid mengalami kerugian cukup besar.

Real Madrid masih terpincang-pincang menjalani musim 2018/19 ini. Serentetan permasalahan klub telah menghadang tim besutan Santiago Solari.

Usai dipermalukan oleh Barcelona di dua laga El Clasico yakni saat leg kedua semifinal Copa del Rey (0-3) dan laga lanjutan LaLiga Spanyol (0-1) di kandang sendiri, Real Madrid harus kembali meratapi nasib bahwa mereka akan mendapatkan kerugian jika berencana menjual Bale.

Pemain sayap itu memang tampil kurang menjanjikan musim ini. Bale hanya hanya mencetak 13 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini, membuat kariernya terancam.

Musimnya yang paling produktif bersama Real Madrid adalah saat tahun pertama Bale baru datang dari Tottenham Hotspur. Tetapi, setelah itu, ia harus berurusan dengan berbagai cedera dan penurunan performa.

Menurut situs riset pemain sepak bola Transfermarkt, nilai Bale telah menurun. Ia tiba di Santiago Bernabeu dengan nilai 90 juta pound (Rp1,62 trilun) pada 2013.

Namun, kini nilai Bale hanya menjadi 63 juta pound (Rp1,13 triliun). Artinya, Madrid mengalami total kerugian hampir 30 juta pound dari biaya yang dikeluarkan enam tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

6