Bola Internasional

Hati-hati Indonesia! Thailand Miliki Wonderkid yang Jadi Bintang di Man United

Selasa, 5 Maret 2019 08:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kolase Unlockmen&Bottonschool
Wonderkid Thailand, Corbyn Murray yang kini membela Man United U-10 Copyright: © Kolase Unlockmen&Bottonschool
Wonderkid Thailand, Corbyn Murray yang kini membela Man United U-10

INDOSPORT.COM - Wonderkid Thailand, Corbyn Murray, diketahui bermain untuk Manchester United U-10 dan digadang-gadang akan menjadi bintang timnas di waktu yang akan datang.

Berhasil merekrut pemain asing terbaik merupakan suatu hal penting bagi klub-klub besar. Sayangnya, hal itu membuat akademi-akademi klub terabaikan. 

Padahal, tak bisa dipungkiri bahwa banyak pemain bintang yang lahir dari akademi klub. Salah satu bocah tersebut adalah Corbyn Murray, wonderkid Thailand yang saat ini bermain untuk klub sepak bola Inggris, Manchester United U-10.

Dilansir dari laman Foxsport Asia, Corbyn yang merupakan blasteran Thailand-Inggris tersebut mulai menyukai dunia sepak bola sejak berusia lima tahun. Bersama dengan ayahnya, Scott, bocah muda itu menjadi pendukung setia Liverpool.

Klub-klub besar, seperti Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Everton, mulai melirik Corbyn saat dirinya memamerkan skill dan bakatnya di Camp Nou, tiga tahun silam. 

Setan Merah lah yang akhirnya berhasil mendapatkan tandatangan kontrak Corbyn dan mengajak bocah berusia sepuluh tahun itu untuk menjalani pelatihan di Carrington.