Liga Indonesia

Piala Presiden Jadi Ajang Pembuktian Kualitas Pemain Asing Persipura

Selasa, 5 Maret 2019 13:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano

INDOSPORT.COM - Meski sudah menunjukkan performa mengesankan di beberapa laga uji coba, tiga legiun asing Persipura Jayapura, Oh In-kyun, Wallacer De Andrade dan Andre Ribeiro ternyata masih harus membuktikan kualitas mereka di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019.

Tak hanya ketiga pemain tersebut, satu striker anyar asal Brasil, Luis Carlos, yang baru beberapa hari direkrut juga diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya. Dia dituntut demikian meski baru saja bergabung dengan latihan tim.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano pun berharap keempat pemain asingnya itu dapat memberikan kontribusi lebih bagi skuat Mutiara Hitam di Piala Presiden 2019.

"Kehadiran mereka selain akan menjadi teladan bagi pemain lain juga diharapkan bisa berkontribusi signifikan di kompetisi mendatang dan itu sudah menjadi tugas mereka," ujar Benhur kepada awak media olahraga di Jayapura, Selasa (5/3/19).

Benhur menilai kualitas ketiga pemain asing yang terlebih dulu tiba sudah cukup memuaskan. Untuk itu, ia meminta legiun asing Persipura tersebut agar bisa kembali menunjukkan kualitas serupa di gelaran Piala Presiden.

"Penampilan mereka saya lihat bagus karena mereka dapat bekerja sama dengan pemain lain, tapi kalau Luis Carlos saya belum lihat. Saya berharap dia bisa main di Piala Presiden sehingga bisa kita lihat bersama kualitasnya," tandas Benhur.

Persipura dijadwalkan menjalani laga pembuka Grup C Piala Presiden 2019 menghadapi PSIS Semarang. Laga akan digelar di Stadion Moch. Soebtoro, Kota Magelang, Rabu (6/3/19) besok.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%