Bola Internasional

Media Vietnam Klaim Bintang Nomor Satu Asal Eropa Gabung Timnas Indonesia U-23

Rabu, 6 Maret 2019 15:50 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas U-22 usai juara Piala AFF U-22 2019. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas U-22 usai juara Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Pada awal Maret 2019, PSSI mengumumkan daftar awal 30 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Salah satu media Vietnam pun mengklaim jika Timnas U-23 akan memanggil pemain nomor satu asal Eropa.

Dari 30 nama yang dipanggil, 23 di antaranya merupakan pemain yang berkontribusi membawa Indonesia juara pada Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Selain itu, nama-nama pemain bintang, termasuk Egy Maulana Vikri yang tidak berlaga di Piala AFF juga ikut dipanggil.

Situs berita olahraga Vietnam, Bongda, Vietnam ini menyebut Egy Maulana Vikri sebagai "anak ajaib" dalam sepak bola Indonesia dan juga disebut sebagai bintang sepak bola Indonesia nomor satu di Eripa. Bahkan striker kelahiran tahun 2000 ini masuk dalam daftar 60 atlet muda sepak bola yang miliki talenta menjanjikan di dunia serta diberitakan oleh surat kabar The Guardian pada 2017.

Egy kini memperkuat Lechia Gdansk dan telah memainkan 9 pertandingan dan mencetak 8 gol. Namun sebelum bergabung dirinya sempat menerima undangan untuk bermain di tim-tim top Eropa seperti Benfica, Sporting Lisbon, Espanyol, dan Ajax Amsterdam. 

Egy juga dianggap sebagai bintang sepak bola generasi baru yang memberikan keberuntungan untuk Indonesia. Selain itu, Egy juga dapat menjadi harapan di masa depan bagi sepak bola Tanah Air. 

Selain Egy, terdapat dua pemain lagi yang bermain di turnamen Eropa dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U23 2020.

Pemain tersebut yakni, Firza Andika yang baru saja menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Tubize asal Belgia dan Ezra Walian yang sudah bergabung dengan klub Belanda, RKC Waalwijk.

Timnas Indonesia U-23 telah mempersiapkan secara matang untuk kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang. Di antara 30 nama yang dipanggil, sudah ada 26 pemain yang berkumpul dengan tim dan mulai memasuki pelatihan.

Dalam menentukan 23 nama yang dipilih untuk bermain di Vietnam, pelatih Indra Sjafri akan melakukan pertandingan uji coba dengan melawan klub Liga 1 yakni, Bali United pada 17 Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%