Liga Indonesia

Dihujat Usai Persib Kalah, Radovic Rasakan Perbedaan Sikap Bobotoh

Kamis, 7 Maret 2019 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola saat menghadapi Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola saat menghadapi Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, merasakan hal yang berbeda dari sikap Bobotoh saat menjadi pemain dan saat menjadi pelatih. Radovic langsung dihujat Bobotoh usai kekalahan 2-3 Persib atas Persebaya Surabaya.

Menurutnya, jika dulu saat Persib menang maupun kalah, selalu mendapatkan dukungan dari Bobotoh. Kali ini, saat tim Maung Bandung menelan kekalahan di tangan Persebaya, ada beberapa oknum Bobotoh yang masuk ke lapangan dan mencoba melukai pemain dan pelatih. 

Hal itu disampaikan Radovic, seusai timnya kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (07/03/2019). 

"Kalau saya main di sini tadi, saya punya Bobotoh di sini, mereka selalu support pemain dan pelatih kalau kita menang kita support kalah kita support," ujar Miljan Radovic seusai pertandingan.

"Sekarang situasi berbeda, kita menang kita support, tapi kalah jangan pukul pemain dan jangan pukul pelatih saya ingin melindungi mereka dan itu tidak ingin terluka," ucapnya menambahkan. 

Radovic memaklumi kekecewaan yang dirasakan oleh Bobotoh, hanya saja menurutnya tim Maung Bandung saat masih dalam proses pembentukan untuk persiapan kompetisi. 

Selain itu, Radovic juga siap menerima kritikan yang disampaikan oleh Bobotoh, namun dengan cara yang baik dan tidak dengan tidakan yang dapat merugikan pemain maupun pelatih. 

"Kenapa tidak support dulu? kenapa press pemain, tapi kalau itu dipukul tidak enak. Kenapa? karena kita kalah, kali ini atau bagaimana. Saya selalu bicara, saja juga Bobotoh. Bobotoh kritik itu normal, tapi sekarang saya kritik mereka," ungkapnya. 

Radovic juga menyampaikan permintaan maaf, karena gagal membawa tim Maung Bandung meraih kemenagan. Meski begitu, seluruh pemain sudah berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan. 

"Saya minta maaf untuk Bobotoh yang sudah support pemain dan pelatih. Tapi kalau mereka datang hanya untuk memukul itu tidak enak. Pemain setiap hari latihan keras, itu dulu, saya kecewa sekali. Ini saya kritik, saya tahu saya salah, kita kalah, tapi ini turnamen, bukan kompetisi," tegasnya. 

Sementara itu, kekalahan kedua yang didapat Persib, membuat peluang tim kebanggaan Bobotoh untuk lolos ke babak selanjutnya semakin tertutup, walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT