Liga Indonesia

4 Pemain 'Mangkir' dari Latihan Perdana Simon McMenemy Bersama Timnas Indonesia

Kamis, 7 Maret 2019 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy secara resmi mulai bertugas mulai Kamis (07/03/19).

Ia memimpin langsung latihan sepak bola perdana Skuat Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sebagai persiapan menghadapi uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 nanti.

Akan tetapi, dalam latihan perdana tersebut, ada empat pemain yang mangkir atau belum bisa bergabung dari 28 nama yang dipanggil Simon McMenemy. Empat nama itu adalah Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Yanto Basna, dan Hansamu Yama.

Ridho belum bisa bergabung karena tenaganya masih dibutuhkan Madura United lantaran kekurangan stok penjaga gawang di Piala Presiden 2019. Lalu Riko juga masih dibutuhkan Persija Jakarta yang akan bermain di Piala AFC 2019.

Sementara itu, Yanto Basna masih harus membela klub sepak bolanya di Liga Thailand, sedangkan Hansamu Yama masih izin usai menikah dan membela Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019.

"Keempat pemain tersebut masih izin dengan kebutuhan masing-masing. Jadi mereka akan absen saat pemusatan latihan di Australia, nanti baru gabung di Bali nanti," jelas media officer Timnas Indonesia,  Bandung Saputra terkait kabar empat pemain tersebut.

Nantinya Timnas Indonesia akan melakuman pemusatan latihan intens di dua tempat yakni Australia dan Bali hingga 21 Maret. Skuat Garuda akan berada di Australia hingga tanggal 17 Maret, lalu kembali ke Bali dan melanjutkan latihan hingga 21 Maret.

Selama berlatih di Benua Kanguru, Timnas Indonesia juga dijadwalkan akan melakoni dua kali uji coba salah satunya melawan klub Perth Glory FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%