Liga Indonesia

Bukan Blunder, Ini Alasan Persebaya Ganti Kiper di Piala Presiden 2019

Jumat, 8 Maret 2019 10:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Abdul Rohim saat berlatih di Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro. Rabu (6/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Abdul Rohim saat berlatih di Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro. Rabu (6/2/19).

INDOSPORT.COM - Pemandangan berbeda tampak di bawah mistar gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Kamis (7/3/19) kemarin.

Abdul Rohim, kiper kedua Persebaya Surabaya menjadi pilihan utama. Dia dipilih pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menggantikan posisi Miswar Saputra yang diketahui melakukan blunder di laga terdahulu kontra Perseru Serui.

Disinggung soal blunder Miswar, Abdul Rohim dengan tegas menampik dan melindungi rekan setimnya. Menurut eks kiper PSMS Medan itu, ajang pramusim seperti Piala Presiden menjadi bahan pertimbangan pelatih untuk melihat kemampuan setiap pemain. 

"Sebenarnya bukan masalah blunder Miswar, jadi mungkin saya masuk susunan starter karena laga pramusim dan kami semua dirotasi untuk tampil," ujar Abdul Rohim pada Jumat (8/3/19).

Di sisi lain, Abdul Rohim mengaku senang dan bersyukur Persebaya bisa kembali menang di Piala Presiden meski harus menjalani laga sengit menghadapi Persib yang berujung skor tipis 3-2. 

"Sangat mengagumkan. Apalagi dipertandingan ini saya bisa berikan 100 persen kemampuan yang Alhamdulillah berbuah kemenangan untuk Persebaya," lanjutnya.

Modal dua kemenangan Persebaya tersebut tentunya sangat baik untuk pertandingan berikutnya melawan Tira-Persikabo, tapi mereka tetap saja belum sepenuhnya bisa bersantai karena kepastian lolos ke babak 8 besar belum dikantongi.

Di lain pihak, Tira-Persikabo juga berhasil memetik dua kemenangan dan memiliki materi pemain yang bagus, sebut saja ada dua pemain penting disana yakni Osas Saha dan Loris Arnaud. Nama yang disebut pertama dipastikan absen akibat terkena kartu merah.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

16