Liga Indonesia

Posisinya 'Terancam' di Timnas indonesia U-23, Ini Reaksi Todd Ferre

Jumat, 8 Maret 2019 19:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Ferre dalam sesi pengontrolan bola dalam sesi latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Ferre dalam sesi pengontrolan bola dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Todd Rivaldo Ferre menyatakan tak merasa terancam dengan kehadiran dua pemain baru khususnya di posisi lini tengah. Ini reaksi Todd saat disinggung mengenai posisinya yang terancam di skuat Timnas sepak bola Indonesia U-23.

Hal itu tidak lepas dari keputusan pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri yang memanggil TM Ichsan (Bhayangkara FC) dan Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC).

Menurut Todd Ferre kedatangan Mahir dan TM Ichsan justru membuat Timnas U-23 semakin kuat. Namun, pemain milik Persipura Jayapura itu optimistis tetap terpilih di skuat ini yang dipersiapkan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22-29 Maret nanti di Vietnam.

"Bagus ya (kedatangan pemain baru), jadi persaingannya makin ketat lagi pemain-pemain yang dipanggil coach Indra memiliki kualitas yang bagus," katanya.

"Ini menjadi motivasi buat saya untuk kerja keras lagi. Saya selalu optimis untuk bisa masuk skuat," imbuh Indra.

Lebih lanjut, Todd berjanji akan membawa Timnas U-23 lolos ke babak utama Piala Asia U-23 2020 nanti di Thailand. Ia berharap bisa kembali mentas di kejuaraan Asia setelah tahun lalu bermain bersama Timnas Indonesia U-19.

"Targe saya mungkin bisa membawa Timnas U-23 lolos kualifikasi Piala Asia," ucapnya singkat.

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung pada 22-26 Maret 2019 mendatang di Vietnam,  skuat Garuda Muda tergabung di Grup K bersama tuan rumah, Vietnam, Thailand dan Brunei. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-23 Lainnya di INDOSPORT