In-depth

Komparasi Skuat Timnas Indonesia Era Simon McMenemy vs Bima Sakti

Sabtu, 9 Maret 2019 20:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia.
Komparasi Skuat Timnas Indonesia Era Simon McMenemy dengan Bima Sakti

27 pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy membuat pilihan pemain lebih banyak dibanding Bima Sakti yang memang sudah harus menentukan 23 penggawanya di Piala AFF 2018. Meski begitu, tetap saja terlihat jika Simon McMenemy memanggil lebih banyak striker yaitu 3 pemain.

Tiga penyerang yang dipanggil oleh Simon McMenemy adalah Dedik Setiawan, Ilija Spasojevic, Samsul Arif. Di era Bima Sakti hanya ada dua penyerang yang dipanggil yaitu Beto Goncalves dan Dedik Setiawan.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comStriker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas.

Lebih banyaknya pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy membuat dirinya dapat memanggil lebih banyak pemain naturalisasi yaitu 4 pemain (Otavio Dutra, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Ilija Spasojevic). Sedangkan Bima Sakti hanya memakai jasa 2 pemain naturalisasi.

Terakhir, Simon McMenemy seperti sadar jika kesalahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu adalah kurangnya pemain tua berpengalaman. Untuk itu, banyak pemain yang sudah di usia emas atau cukup uzur dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

© Ardiansyah/INDOSPORT
Samsul Arif mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Palestina. Copyright: Ardiansyah/INDOSPORTSamsul Arif mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Palestina.

Para pemain berpengalaman yang tidak dilirik Bima Sakti seperti Johan Ahmat Alfarizi, Yanto Basna, Rizky Pellu, Greg Nwokolo, Ilija Spasojevic, Manahati Lestusen dan Samsul Arif.

Simon McMenemy juga memanggil para pemain yang jarang mendapat kesempatan seperti Ruben Sanadi, Alsan Sanda, Wahyu Subu Seto, dan M. Rahmat. Hal itu membuat skuat asuhan Simon McMenemy lebih berwarna.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%