Liga Inggris

Kompany Prediksi Liverpool akan Main Sempurna Sampai Akhir Musim

Senin, 11 Maret 2019 17:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bek tengah sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany. Copyright: © INDOSPORT
Bek tengah sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany.

INDOSPORT.COM - Vincent Kompany mengingatkan Manchester City agar tidak lengah jelang akhir Premier League alias Liga Primer Inggris musim 2018/19. Satu kesalahan saja kemungkinan besar bisa membuat mereka lengser dari singgasana puncak klasemen sementara.

Kompany meyakini Liverpool yang notabene rival terberat mereka saat ini, pasti akan berjuang mati-matian memenangkan sisa laga mereka. Solusi dari ancaman tersebut adalah sama-sama tampil meraih angka sempurna sampai laga terakhir pertengahan Mei nanti.

“Kami tidak bisa berharap lebih untuk saat ini tapi kami yakin Liverpool akan memenangkan setiap pertandingan mereka sampai akhir musim nanti. Kami tahu betul tugas kami semakin berat,,” kata Kompany kepada awak media, seperti diwartakan berita sports, ESPN.

“Kami masih memiliki banyak pertandingan besar dan sulit di depan mata, melawan tim mana saja. Kami semua berusaha tenang dan tidak terpengaruh,” ucap sang kapten yang akan menggelar pertandingan testimonial pada bulan September tersebut.

Bersama Manchester City sejak tahun 2008, Kompany sudah memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris pada musim 2011/12, 2013/14, dan 2017/18. Ia sudah tahu betul seperti apa ketatnya persaingan di liga tertinggi sepak bola Inggris tersebut dan pasti tidak ingin timnya terpeleset musim ini.

Baik Manchester City maupun Liverpool sama-sama meraih hasil maksimal pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Manchester City sukses menekuk Watford 3-1 dan Liverpool juga memenangkan laga kontra Burnley dengan skor 4-2.

Manchester City kini masih berada di puncak klasemen sementara dengan 74 poin dan Liverpool mengekor tepat di belakangnya dengan 73 poin. Delapan pertandingan tersisa, kini keduanya harus ekstra hati-hati agar tidak melakukan kesalahan, sekecil apa pun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT