Liga Champions

Lawan Bayern Munchen, Liverpool Dihantui Rekor Buruk di Penyisihan Grup

Selasa, 12 Maret 2019 16:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Para pemain Liverpool. Copyright: © Getty Images
Para pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/03/19) dini hari WIB, Liverpool dihantui rekor buruk di penyisihan grup.

Seperti yang kita ketahui, Liverpool selalu kalah dalam 3 pertandingan tandang di penyisihan grup C Liga Champions 2018/19.

Tampil impresif dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Anfield dengan skor 3-2 pada laga pembuka grup C Liga Champions, Liverpool kemudian tumbang 0-1 dari Napoli di Stadion San Paolo.

Selain itu, di dua laga tandang yang lain, skuat asuhan Jurgen Klopp dibabat Red Star Belgrade dengan skor akhir 0-2 dan menyerah 1-2 saat melawat ke Prancis menghadapi PSG.

Meski begitu, Liverpool akhirnya mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions menyingkirkan Napoli usai menang tipis 1-0 di Anfield.

Melihat rekor buruk di penyisihan grup tersebut, tidak berlebihan jika bek Liverpool, Virgil van Dijk termotivasi untuk memperbaiki rekor tandang ketika mereka mengunjungi markas Bayern Munchen.

"Pertandingan di penyisihan grup tidak sebagus yang kami inginkan, tapi kami lolos ke fase gugur. Ini akan sulit (lawan Bayern Munchen) dan kami harus melakukan yang lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan tandang terakhir," ucap Van Dijk dikutip dari Reuters.

Pemain internasional Belanda ini juga mengatakan melawan Bayern Munchen merupakan laga yang sulit. Terlebih di leg pertama kedudukan masih sama kuat 0-0.

Sehingga kesempatan Liverpool dan Bayern Munchen lolos ke babak 8 besar Liga Champions masih terbuka lebar untuk keduanya.

"Kita harus berjuang untuk pertarungan besar karena mereka akan berjuang habis-habisan. Akan ada saat-saat ketika kita berada di bawah tekanan karena mereka memiliki banyak kualitas. Tapi, kami pasti juga memiliki momen sendiri karena kualitas yang kami miliki," tambah Van Dijk.

Sementara itu, Liverpool dan Bayern Munchen sedang memperebutkan tempat untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Nantinya, antara Liverpool atau Bayern Munchen akan bergabung dengan empat tim yang sudah memastikan diri lolos perempat final Liga Champions, yaitu Ajax Amsterdam, FC Porto, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%