Bola Internasional

Mirip Zidane, 3 Pelatih Top Eropa ini Alami 'CLBK' Dengan Klub Lamanya

Selasa, 12 Maret 2019 06:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Image
Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid. Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid sukses membuat kejutan jelang berakhirnya musim kompetisi 2018/19 dimana Los Blancos kembali mendatangkan Zinadine Zidane sebagai juru latih baru mereka.

Kepastian tersebut diketahui melalui unggahan di laman media sosial pribadi klub Real Madrid, di mana El Real memberikan ucapan selamat datang kepada Zidane yang akan menggantikan tugas Santiago Solari.

Kembali bergabungnya Zidane sebagai pelatih Real Madrid, sedikit memberi secercah harapan kepada para fans yang memang tengah terpuruk usai melihat timnya menelan dua kekalahan telak di kandang sendiri.

Apalagi Zidane merupakan satu-satunya pelatih yang berhasil meraih gelar Liga Champions secara beruntun, dan mungkin akan mengembalikan aura juara Real Madrid di sisa musim ini.

Sebelum aksi Zidane yang kembali kepelukan tim lamanya, terdapat beberapa pelatih dari klub besar Eropa yang lebih dulu susah move on dari mantan klub.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum 3 pelatih top di benua Eropa yang alami CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali), dan kembali melatih dengan klub lamanya.

© INDOSPORT
Jupp Heynckes. Copyright: INDOSPORTJupp Heynckes.

1. Bayern Munchen (Jupp Heynckes)
Pelatih yang kini telah berusia 73 tahun tersebut pertama kali menukangi Bayern Munchen pada tahun 1987 hingga 1991 lalu. Selama empat musim melatih Die Bayern, Jupp Heynckes sukses meraih 4 gelar yakni dua gelar Bundes Liga dan dua Super Cup.

Menghilang cukup lama, Jupp Heynckes kembali melatih Bayern pada musim 2009 lalu namun statusnya hanyalah caretaker. Pada musim 2013, dirinya lagi-lagi melatih Bayern dan kali ini sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi.

Diantaranya satu juara Liga, satu juara DFB-Pokal, satu DFL-Supercup dan satu UEFA Champions League. Tak cukup tiga kali, sang mener tampaknya benar-benar jatuh cinta kepada Bayern hingga akhirnya kembali melatih pada 2017 lalu.

139