Liga Indonesia

Hasil Lengkap dan Klasemen Grup E Piala Presiden 2019 Hari Ini

Rabu, 13 Maret 2019 21:22 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 baru saja merampungkan seluruh pertandingan di Grup E, dengan melangsungkan dua pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Rabu (13/03/19).

Pertandingan pertama yang digelar adalah Barito Putera vs Persela Lamongan. Berambisi meraih kemenangan, kedua hanya mampu bermain imbang 1-1.

Hasil itu tentunya cukup merugikan untuk Barito Putera, karena Gavin Kwan cs gagal merangsek ke puncak klasemen untuk bisa lolos ke babak perempatfinal.

Barito Putera mengakhiri turnamen di posisi ketiga, dengan koleksi empat poin hasil dari satu kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Di sisi lain, hasil imbang 1-1 tersebut cukup membuat Persela lolos ke perempatfinal dengan status juara grup. Di pertandingan selanjutnya, ada tuan rumah Arema FC vs Persita Tangerang.

Singo Edan berhasil meraih kemenangan besar, dengan skor 6-1. Hasil ini membuat Arema naik ke posisi kedua, dengan koleksi enam poin. Meski menempati posisi runner-up, Arema belum tentu bisa lolos ke fase gugur.

Sebab, setiap grup hanya mengambil satu tim untuk lolos secara otomatis. Tapi kans Arema ke perempatfinal belum tertutup.

Tim besutan Milomir Seslija itu bisa lolos melalui jalur peringkat dua terbaik, dimana mereka saat ini bertengger di urutan kedua klasemen dibawah TIRA-Persikabo. 

Hanya saja kelolosan Arema ditentukan pertandingan lain, karena posisinya rawan tergeser oleh Bhayangkara FC, Madura United dan PSIS Semarang.

Berikut Hasil Lengkap Piala Presiden 2019 Hari Ini:

Barito Putera 1-1 Persela

Arema FC 6-1 Persita

Klasemen Akhir Grup E Piala Presiden 2019:

No. Nama Klub Main Menang Seri Kalah Poin
1 Persela 3 2 1 0 7
2 Arema FC 3 2 0 1 6
3 Barito Putera 3 1 1 1 4
4 Persita 3 0 0 3 0