Liga Champions

Juventus Epic Comeback, Gianluigi Buffon Baper

Rabu, 13 Maret 2019 10:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon turut bergembira melihat mantan klubnya, Juventus berhasil mengalahkan Atletico Madrid dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. 

Juventus berhasil bangkit usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/03/19) dini hari WIB.

Defisit dua angka di leg pertama, Juventus akhirnya berhasil menyingkirkan Atletico Madrid pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, Turin.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi kemenangan Juventus kali ini lewat hattrick yang ia ciptakan. Mantan pemain Manchester United tersebut mencetak gol-golnya pada menit ke-27, 49, dan 86. 

Pencapaian Bianconeri tak hanya membuat seluruh jajaran manajemen, pemain, dan fans merasa senang. Sebagai mantan kiper, Gianluigi Buffon pun turut merasakan euforia kemenangan Juventus. 

Pria yang pernah membela Juventus selama 17 tahun itu me-repost unggahan Giorgio Chiellini yang menampilkan potret skuat 'Si Nyonya Tua' di Instagram-nya dengan caption menyentuh. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gianluigi Buffon (@gianluigibuffon) on

"Selamat bersenang-senang semuanya! Pertandingan tadi sungguh mengharukan. Usaha kalian sangat luar biasa! Selamat juga buat Allegri, Anda hebat!" tulis Buffon dalam keterangan postingannya. 

Nasib baik Juventus ini berbanding terbalik dengan keadaan PSG yang sedang terpuruk usai dilumpuhkan Manchester United 1-3 pada leg kedua Liga Champions di depan ribuan fans yang memadati Stadion Parc des Princes, Kamis (07/03/19).

Seperti diketahui, PSG terdepak dari Liga Champions 2018/19, sementara Manchester United berhak lolos ke babak delapan besar setelah unggul agresivitas gol tandang. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT