Liga Champions

Starting XI Pemain Terbaik di 16 Besar Liga Champions 2018/19

Kamis, 14 Maret 2019 16:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Starting XI Pemain Terbaik di 16 Besar Liga Champions Copyright: © INDOSPORT
Starting XI Pemain Terbaik di 16 Besar Liga Champions

INDOSPORT.COM – Turnamen paling bergengsi di level Eropa, Liga Champions 2018/19 telah menyelesaikan babak 16 besar pada Kamis (14/03/19) dini hari ini. Berikut starting XI pemain terbaik di babak 16 Besar Liga Champions 2018/19.

Pertandingan besar antara Bayern Munchen vs Liverpool pun menjadi penutup babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan dan berhak lolos ke babak berikutnya.

Tak hanya Liverpool, sejumlah klub-klub besar pun telah memesan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. Hal itu nampaknya tak terlepas dari aksi-aksi heroik para pemainnya.

Oleh karena itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum starting XI pemain terbaik di babak 16 Besar Liga Champions 2018/19.

Kiper: Alisson Becker

© INDOSPORT
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: INDOSPORTAlisson Becker.

Alisson Becker menjadi penjaga gawang yang tampil baik di sepanjang babak 16 besar. Karena penjaga gawang asal Brasil tersebut tak membiarkan lawannya mencetak gol.

Dirinya hanya kebobolan satu gol dalam dua pertandingan babak 16 besar. Itu pun terjadi karena gol bunuh diri Joel Matip. Artinya, taka da pemain Bayern Munchen yang mampu mencetak gol ke gawang Liverpool.

Bek: Sergi Aurier, Van Dijk, Gerrard Pique, Alex Telles

© twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool. Copyright: twitter @LFCSadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk.

Posisi pemain bertahan kanan bisa diisi oleh penggawa Tottenham Hotspur, yakni Serge Aurier. Karena pemain asal Afrika tersebut tampil agresif di sisi kanan dengan menyumbangkan satu assist di babak 16 besar.

Sedangkan di lini tengah pertahanan, diisi oleh Virgil Van Dijk dan Gerrard Pique. Kepemimpinan Van Dijk begitu terasa ketika membuat Robert Lewandowski tak bertaring di laga dini hari tadi.

Sama seperti Van Dijk, Pique juga melakukan hal yang sama. Tak hanya memperkokoh pertahanan timnya, kedua pemain bertahan itu mampu mencetak gol di babak 16 besar ini.

Sementara itu di posisi bek kiri dihuni oleh pemain bertahan FC Porto, Alex Telles. Dirinya berperan cukup penting dalam keberhasilan Porto melakukan comeback dan menyingkirkan AS Roma di babak 16 besar dengan mencetak satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%