Liga Champions

Klopp Mengaku Punya Senjata Ampuh Hadapi Porto di Liga Champions

Jumat, 15 Maret 2019 21:21 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurgen Klopp angkat bicara soal hasil undian perempatfinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Porto. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp angkat bicara soal hasil undian perempatfinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Porto.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mengungkap perasaannya ketika mengetahui klub sepak bola yang ia latih, Liverpool bertemu Porto di babak delapan besar Liga Champions 2018/19. Ia merasa optimistis namun di sisi lain tidak ingin meremehkan calon lawannya tersebut.

Sebelumnya, Liverpool dan Porto sudah pernah berjumpa di fase enam belas besar Liga Champions 2017/18. Saat itu, Liverpool berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah membantai klub Portugal tersebut dengan aggregate 5-0.

“Saya tidak boleh menganggap hasil undian ini sangat bagus bagi kami, karena faktanya tidak demikian. Mereka adalah musuh yang harus dihadapi dan kami sebaiknya memikirkan kapan akan melakukan persiapan,” kata Klopp dikutip dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

Setelah hasil undian keluar, banyak pihak yang memang menganggap Porto sebagai lawan mudah bagi tim sekelas Liverpool. Meski Klopp tidak ingin bersikap arogan terlebih dahulu, ia mengaku punya senjata ampuh di kubunya.

“Kami punya spesialis Porto di tim, Pep Lijnders pernah berada di sana dan selalu menghormati mereka. Kami akan punya banyak informasi dan itu sangat penting jelang sebuah pertandingan,” kata Klopp lagi.

Pep Lijnders merupakan salah satu asisten pelatih yang membantu Klopp di Liverpool sejak tahun 2014. Sebelumnya, ia pernah mengabdi di Porto selama tujuh tahun dan tentunya hal tersebut akan sangat menguntungkan Liverpool.

Klopp juga akan memastikan para pemainnya tetap menghargai Porto 100 persen meski di pertemuan sebelumnya The Reds unggul dengan skor besar. Klopp pun memuji para suporter Liverpool yang selama ini sudah cukup luar biasa dalam menunjukkan rasa hormat terhadap lawan-lawan mereka.

Liverpool akan menjamu Porto di Anfield pada leg pertama yang akan digelar pada 9 April 2019. Setelahnya, leg kedua akan digelar di markas Porto pada 16 April 2019.

Terus Ikuti Berita Liverpool dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%