Bola Internasional

Jelang Lawan Chelsea, Pelatih Garuda Select Sebut Hanya Latihan

Sabtu, 16 Maret 2019 14:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Memasuki bulan ketiga skuat Garuda Select menimba ilmu sepak bola di Inggris, peningkatan kemampuan pemain telah terlihat usai Sutan Zico dan kawan-kawan sukses menumbangkan perlawanan Blackburn Rovers U-18 pada Selasa (12/03/19) lalu.

Akademi yang berstatus level 1 atau kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut harus mengakui keunggulan pemain asal Indonesia yang mampu mengemas skor telak 4-0.

Pelatih pendamping Garuda Select asal Indonesia, Ilham Romadhona mengaku jika anak asuhnya tidak mendapat target khusus dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, dua pelatih asal Inggris, Dennis Wise dan Des Walker hanya menganggap laga ujicoba tersebut sebagai latihan.

“Tidak ada strategi khusus dari Coach Dennis dan Coach Des Walker, hanya bermain disiplin, komunikasi yang baik antar pemain, dan menjalankan instruksi yang sudah diberikan,” papar Ilham Romadhona saat dihubungi awak media olaharaga INDOSPORT.COM.

Sukses mengandaskan Blackburn Rovers U-18, Garuda Select masih akan menghadapi lawan dengan level dan kualitasnya lebih tinggi lagi, diantaranya adalah Crystal Palace U-18, Arsenal U-16, Leicester City U-18, hingga Chelsea U-16 di Sepanjang bulan April hingga Mei 2019.

Menanggapi perlawanan sejumlah akademi dari klub ternama, Ilham Romadhona mengaku kesempatan tersebut adalah langkah yang bagus untuk berlatih dan belajar bagi skuat Garuda Select.

“Keberadaan di Inggris memang buat berlatih dan belajar, jadi buat pemain sangat baik dan siapapun lawan uji tanding mereka nanti,” tambah Ilham.

Sebagaimana diketahui Garuda Select masih akan menimba ilmu sepak bola di Inggris hingga bulan Mei 2019. Kemudian Sutan Zico dan kawan-kawan akan kembali ke Indonesia guna mempersiapkan tim nasional jelang perhelatan Piala AFF U-18 pada Juli 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.

5