Liga Inggris

Liverpool Tak Akan Belanja Besar-besaran di Bursa Transfer Musim Panas

Sabtu, 16 Maret 2019 13:10 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jurgen Klopp memeluk Xherdan Shaqiri. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp memeluk Xherdan Shaqiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya tidak akan menggelontorkan dana besar dalam bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini menjadi salah satu bagian strateginya dalam mengembangkan para pemain menyambut musim 2019/20.

Seperti dilansir dari Sky Sports, pelatih asal Jerman tersebut mengaku ingin fokus mengembangkan pemain-pemain yang sudah ada, terutama Alisson, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri. Mereka masuk ke dalam rencana pengembangan Klopp.

"Saya tidak ingin berbicara persis apa yang akan kami lakukan, tetapi saya tidak berpikir tim ini harus menghabiskan uang besar atau apa pun," kata Klopp.

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah menyatukan sekelompok pemain, mencoba mengembangkan mereka semua, kemudian tetap bersama untuk sementara waktu," ujarnya menambahkan.

"Mungkin itulah masalah utama Liverpool selama dekade terakhir. Kami memiliki tim yang bagus, tapi setelah satu musim mereka berkeliling dunia mencari pemain baru. Saya pastikan hal itu tidak akan terjadi lagi tahun ini," tandasnya.

Berbekal pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Firmino, Virgil van Dijk, Shaqiri, dll, Klopp berhasil membawa Liverpool naik ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris 2018/19. Saat ini Liverpool sedang berlomba memperebutkan gelar juara dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Berkaca dari strategi pelatih berusia 51 tahun tersebut, pemain-pemain yang ia miliki saat ini dapat diprediksi akan bertahan hingga beberapa musim ke depan demi menciptakan tim yang kuat dan solid.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%