Liga Indonesia

Persipura Gagal di Piala Presiden 2019, Luciano: Kehendak Tuhan Tak Bisa Diubah

Minggu, 17 Maret 2019 16:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat mengikuti konfrensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat mengikuti konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura harus menyudahi langkahnya dalam turnamen sepak bola Piala Presiden 2019. Klub asal Papua tersebut gagal menembus babak perempatfinal.

Hasil tersebut membuat sang pelatih, Luciano Leandro meminta anak asuhnya untuk belajar dari kegagalan agar bisa lebih siap menatap kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Luci mengungkapkan, meski timnya sudah tampil cukup baik di ajang Piala Presiden 2019 dengan meraih dua kali kemenangan, namun menurutnya masih ada yang perlu dibenahi dalam skuatnya.

"Itu semua untuk jadi bahan pembelajaran kita, secara keseluruhan bisa dilihat di lapangan Persipura sudah bermain bagus."

"Tapi memang hasil yang didapat tidak seperti yang kita inginkan," ujar Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/03/19).

Pelatih sepak bola asal Brasil ini pun berdalih, sebagus apapun permainan timnya, toh hasil akhir ditentukan oleh kehendak Tuhan.

"Saya selalu bilang kita harus berusaha keras, tapi hasil akhir ini ditentukan oleh Tuhan," ungkapnya.

Sebelum tersingkir di turnamen Piala Presiden, Persipura sebenarnya punya kans besar untuk lolos ke babak perempat final setelah sempat kokoh di puncak klasemen Grup C.

Sayangnya, Persipura yang membutuhkan hasil seri di laga terakhir, justru menelan kekalahan telak dari Kalteng Putra.

Poin 6 yang dikumpulkan oleh Boaz Solossa dan kolega pun tidak lagi berpengaruh, mengingat tiga klub yang menjadi runner up di grup lainnya (Madura United, Tira Persikabo, dan Arema FC) unggul dalam perolehan selisih gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

19