Liga Italia

Franck Kessie Jadi Korban Pelecehan Rasis di Laga vs Inter Milan

Senin, 18 Maret 2019 21:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie, gelandang bertahan AC Milan. Copyright: © Twitter/@ACMilan
Franck Kessie, gelandang bertahan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola AC Milan, Franck Kessie menjadi korban sasaran pelecehan rasis di laga lanjutan Serie A melawan Inter Milan, Senin (18/3/19) dini hari WIB. 

Serie A Italia giornata ke-28 menyajikan laga sarat gengsi dan bersejarah dengan tajuk Derby Della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro dini hari tadi. 

Laga kali ini dimenangkan I Nerazzurri usai melumpuhkan I Rossoneri dengan skor 3-2.

Pertandingan berlangsung seru dan penuh emosi. Kedua tim bermain dengan gigih dan sama-sama memiki sejumlah peluang. 

Inter sukses meluluhlantahkan pertahanan skuat asuhan Gennaro Gattuso lewat tiga gol yang dibukukan oleh Matias Vecino, Stefan de Frij, dan Lautaro Martinez. Sementara dua gol AC Milan dicetak oleh Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio.

Pada pertandingan kali ini, gelandang Milan, Franck Kessie dikabarkan menjadi korban rasis fans Nerazzurri. Dilansir dari laman berita olahraga Football Italia, pendukung Inter Milan menyerukan suara monyet di menit kelima belas babak pertama. 

Banyak pihak berasumsi, pelecehan tersebut memicu emosi Franck Kessie dan menjadi bumbu kemarahannya kala ia ditarik keluar lapangan dan posisinya digantikan oleh Lucas Biglia. 

Ini bukan kali pertama bagi fans Inter Milan melakukan tindakan rasis. Pada awal musim 2018/19, mereka juga melakukan pelecehan serupa kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT