Bola Internasional

Salut, Pemain Sepak Bola Non-Muslim ini Bersujud untuk Kenang Korban Penembakan di Selandia Baru

Senin, 18 Maret 2019 17:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports
Kosta Barbarouses bersujud untuk kenang korban di Selandia Baru Copyright: © Fox Sports
Kosta Barbarouses bersujud untuk kenang korban di Selandia Baru

INDOSPORT. COM - Pemandangan berkelas mewarnai kancah sepak bola Australia baru-baru ini. Khususnya pada pertandingan A-League antara Melbourne Victory vs Brisbane Roar pada Sabtu (16/3/19) kemarin.

Melbourne Victory bertemu Victory Roar dalam laga lanjutan A-League pekan ke-22. Laga dilangsungkan di markas Melbourne Victory, yakni Marvel Stadium.

Bertindak sebagai tuan rumah, Melbourne berhasil meraih hasil manis dan menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Melbourne Victory diborong oleh penyerang andalannya, Kosta Barbarouses.

Namun, sorotan terkait laga ini bukanlah soal kemenangan Melbourne Victory, melainkan lebih kepada aksi berkelas yang ditunjukan sang pencetak brace, Kosta Barbarouses.

Sosok Kosta Barbarouses diketahui mendedikasikan golnya untuk mengenang para korban kejadian tragis penembakan di Selandia Baru. Hal itu terlihat dari selebrasi gol pertama yang dicetak Kosta Barbarouses pada menit ke-24.

Usai mencetak gol, Kosta Barbarouses berlari menuju garis gawang dekat tribun penonton. Kosta Barbarouses lantas melakukan selebrasi dengan bersujud.

Menjadi semakin berkelas, sosok Kosta Barbarouses ternyata bukanlah seseorang yang memeluk agama Islam. Tetapi Kosta Barbarouses mampu menunjukan solidaritas dan kepeduliannya kepada sesama yang berbeda agama.

Kejadian penembakan di Selandia Baru memang sangatlah tragis. Pria bernama Brenton Tarrant melakukan aksi teror menyerang sebuah Masjid dan menembaki umat yang sedang beribadah di sana.

Banyak korban yang kemudian meninggal dunia dari kejadian ini. Sejauh ini, laporan menunjukan jumlah korban mencapai 49 orang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT