Bola Internasional

Detik-detik Calon Pemain Naturalisasi Cetak Gol Pertamanya di Liga Belgia

Selasa, 19 Maret 2019 20:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/SandyWalsh_
Sandy Walsh saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk klubnya di Liga Belgia. Copyright: © twitter.com/SandyWalsh_
Sandy Walsh saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk klubnya di Liga Belgia.

INDOSPORT.COM - Sandy Walsh baru saja membuat bangga para fans sepak bola Indonesia dengan gol pertamanya untuk Zulte Waregem di kasta tertinggi Liga Belgia musim 2018/19.

Nama Sandy Walsh memang tidak asing untuk para pecinta sepak bola Indonesia. Dirinya santer menebar kode-kode keras untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bahkan, Sandy Walsh cukup sering mengutarakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia jika proses naturalisasinya nanti rampung.

Ternyata, Walsh baru saja mencetak gol pertamanya untuk Zulte Waregem di Liga Belgia 2018/19. Gol pertamanya tersebut dicetak ke gawang klub raksasa, KRC Genk, pada pekan ke-30, Senin (18/03/19) kemarin.

Satu gol Sandy Walsh tersebut pun membuat Zulte Waregem sukses menahan imbang klub besar KRC Genk yang lumayan sering tampil di kompetisi Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Sebelum Sandy Walsh mencetak gol di pertandingan ini, Zulte sedang dalam kondisi tertinggal 3-1. Namun, pada menit ke-72, Walsh yang maju ke depan gawang KRC Genk sukses membuat kejutan.

Umpan silang lambung yang dikirimkan Theo Bongonda ke kotak penalti KRC Genk, berhasil disambut dengan sundulan terarah dari Sandy Walsh.

Setelah gol ini, para pemain Zulte Waregem pun seperti terbangun dari tidurnya. Striker Zulte, Hamdi Habaoui sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-90+3.

Gol pertama Sandy Walsh ini tentu membuat bangga para pendukungnya di Indonesia. Selain itu, gol ini juga membuat para suporter Timnas Indonesia makin berharap Sandy Walsh dapat dinaturalisasi secepatnya.

Sekadar informasi, Sandy Walsh memang pemain yang memiliki darah Indonesia. Kakek dan nenek dari sang ibu masing-masing berasal dari Surabaya dan Malang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

295