Liga Indonesia

Terungkap Alasan Persija Datangkan Jebolan 'Leicester City', Gantikan Marko Simic?

Rabu, 20 Maret 2019 08:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Persija Jakarta
Yogi Rahardian pemain baru Persija Jakarta Copyright: © Persija Jakarta
Yogi Rahardian pemain baru Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta baru saja mengumumkan satu pemain baru yang berposisi sebagai penyerang untuk memperkuat tim di Liga 1 2019. Tim sepak bola Indonesia berjuluk Macan Kemayoran itu pun mengungkap alasan merekrut jebolan akademi Leicester City pada 2012 itu.

Persija sepakat mengontrak Yogi Rahadian selama setahun ke depan setelah pemain asal Palembang, Sumatera Selatan itu memutuskan tidak lagi memperkuat Sriwijaya FC. Penandatangan kontrak pun dilakukan di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/03/19) dan dihadiri langsung oleh CEO klub Ferry Paulus. 

Dalam kesempatan tersebut, Ferry menegaskan perekrutan Yogi dilajukan atas permintaan staff kepelatihan Persija. Pelatih Ivan Kolev menginginkan alternatif di lini depan setelah kehilangan Marko Simic dalam waktu yang belum ditentukan lantaran tersandung kasus hukum di Australia. 

"Sekali lagi ini keinginan pelatih Persija, Ivan Kolev yang membutuhkan sosok pemain depan alternatif. Apalagi Yogi bisa bermain di berbagai posisi di lini depan," ujar Ferry Paulus.

Yogi merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri dan bisa dimainkan sebagai striker sayap maupun striker tengah. Pemain kelahiran Palembang, 27 Oktober 1995 itu pernah mengenyam latihan di Leicester City pada 2012. 

Yogi terbang ke Inggris setelah mengikuti seleksi yang dilakukan Indonesia Football Academy (IFA) untuk program berlatih di Leicester. Ia menjadi salah satu pemain terbaik yang dipilih IFA bersama Maldini Pali dan Rico Adriyanto.

Setelah selesai menempa ilmu di Leicester, Yogi kembali ke Indonesia dan terpilih menjadi salah satu pemain yang dikirim ke Uruguay, mengikuti program Sociedad Anonima Deportiva (SAD) pada 2012. Sepulang dari  Uruguay, Yogi lantas bergabung dengan Mitra Kukar pada 2013 dan membela klub Kalimantan itu selama empat tahun.

Pada musim 2018 lalu, Yogi memutuskan pulang kampung dan pindah ke Sriwijaya FC. Sayang, peruntungannya kurang baik dan tim Laskar Wong Kito terdegradasi ke Liga 2. Selama di Sriwijaya musim lalu, Yogi bermain dalam 19 pertandingan dan mencetak satu gol serta tiga assist.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persija Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%