Bursa Transfer

Coutinho Turun Harga karena Mengecewakan, Barcelona Siap Merugi?

Kamis, 21 Maret 2019 21:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Dibeli mahal, Philippe Coutinho sedang mengalami masa-masa sulit di Barcelona. Copyright: © Getty Images
Dibeli mahal, Philippe Coutinho sedang mengalami masa-masa sulit di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona kabarnya siap menjual Philippe Coutinho dengan harga murah setelah sang pemain gagal memenuhi ekspektasi manajemen dengan nilai transfernya yang menjulang. Ia diboyong dari Liverpool dengan harga 120 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Diberitakan Metro, Blaugrana kini ingin melepas Coutinho dengan nilai 80 juta euro (kurang lebih Rp1,2 triliun). Mereka akan menggunakan dana tersebut untuk mencari pemain lain yang lebih produktif dan menjanjikan.

Punya julukan 'The Magician', Coutinho gagal menggunakan daya magisnya untuk menjamin tempat reguler di skuat Ernesto Valverde. Musim 2018/19, ia hanya mencetak empat gol dari 26 penampilan di ajang LaLiga Spanyol.

“Beberapa pekan, bahkan beberapa bulan terakhir, saya memang tidak bermain bagus. Namun, saya masih ingin memperbaiki diri,” ucap Coutinho belum lama ini ketika disinggung soal penampilannya yang kurang impresif bersama Barcelona.

“Saya datang ke sini untuk memberi yang terbaik dan saya hidup untuk itu. Anda pun tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ucapnya lagi.

Valverde lebih memilih seorang Ousmane Dembele ketimbang Coutinho untuk membantu Luis Suarez dan Lionel Messi membangun serangan. Jika situasinya terus memburuk, bukan tidak mungkin ia akan benar-benar dijual Barcelona saat bursa transfer musim panas nanti.

Lalu ke mana Coutinho akan berlabuh? Sejumlah kabar memberitakan pemain Brasil tersebut diinginkan mantan klubnya, Liverpool. Akan tetapi, The Reds ternyata tidak berminat dan memastikan tidak akan membawa Coutinho kembali ke Anfield.

Hal tersebut pun membuat peluang Manchester United mendatangkannya terbuka lebar. Namun, jika itu jadi kenyataan, Coutinho harus siap menanggung ejekan dari para suporter Liverpool yang sempat sakit hati ketika ia pergi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%