Bola Internasional

Dihiasi Bintang Muda, Henderson Yakin Timnas Inggris Bersinar

Kamis, 21 Maret 2019 13:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim nasional Inggris, Jordan Henderson, percaya skuat asuhan Gareth Southgate akan semakin bersinar berkat keberadaan sejumlah pemain muda.

Menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Henderson meyakini The Three Lions bisa memenuhi harapan banyak pihak untuk kembali meraih gelar juara di kancah sepak bola internasional.

Inggris telah menunjukan perkembangan pesat setelah mencapai babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990. Mereka juga berhasil mengalahkan Spanyol dan Kroasia untuk melaju ke semifinal UEFA Nations League.

Tren positif itu diyakini akan terus berlanjut karena para pemain muda yang dipilih Southgate dipastikan mampu unjuk gigi, di mana mereka juga tampil apik di lima liga top Eropa.

Rekan-rekan muda Henderson yang menjadi bagian dari timnas Inggris antara lain Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Declan Rice, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Rashford, dan beberapa pemain belia lainnya.

“Sungguh bagus. Para pemain muda kami sangat berbakat dan bisa membuat masa depan timnas Inggris lebih cerah berkat kehadiran mereka,” kata Henderson, dilansir oleh Reuters.

Kapten Liverpool juga menyatakan bahwa persaingan yang ketat di Liga Primer Inggris tidak akan mempengaruhi performa timnas Inggris.

"Saya berteman baik dengan Raheem Sterling meski persaingan kami di liga domestik cukup ketat. Pertama, kali tiba kami hanya bercanda saling mengejek, tapi tetap fokus untuk tujuan bersama,” tambahnya.

Timnas Inggris akan menjamu Rep. Ceska di Stadion Wembley pada Jumat (23/3/19) dini hari WIB, dilanjutkan laga tandang melawan Montenegro (26 Maret).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%