Bola Internasional

Pelatih Thailand: Indonesia Terkuat di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Kamis, 21 Maret 2019 15:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand Copyright: © GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, menyebut dua tim yang yang diperkirakan bakal menjadi saingan berat anak asuhnya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ya, kedua kesebelasan itu adalah Timnas sepak bola Indonesia dan Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Thailand U-23 tergabung di Grup K bersama Vietnam, Indonesia, dan Brunei. Meski sudah memastikan tiket ke Piala Asia U-23 2020 karena status tuan rumah, pelatih asal Brasil itu menegaskan akan bermain serius.

Di sisi lain, Alexandre Gama juga tidak ingin meremehkan Brunei. Walau tidak dianggap sebagai pesaing serius, ia tetap menghormati kesebelasan tersebut.

"Saya menghormati setiap lawan. Saya pikir di turnamen berikutnya kami harus tampil sebagai tim nasional, menunjukkan kemajuan kami meskipun itu mungkin tidak mencapai hasil yang baik," kata Alexandre Gama, dikutip dari Bongda.com.vn.

"Vietnam adalah kandidat teratas karena mereka bermain di kandang, tetapi Indonesia juga kandidat terkuat. Kami akan pergi ke sana dan fokus pada setiap pertandingan. Saya percaya tim akan menangani pertandingan dengan baik," tuturnya menambahkan.

Timnas Thailand U-23 sendiri sudah pasti berlaga di Piala Asia U-23 2020 karena berstatus sebagai tuan rumah. Jadi, hanya tiga tim, yakni Vietnam, Indonesia, dan Brunei yang wajib berjuang mati-matian untuk bisa menyusul anak asuh Alexandre Gama.

Pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, Thailand akan berhadap dengan Indonesia Stadion Nasional My Dinh , Hanoi, Jumat (22/3/2019).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%