Liga Indonesia

Eks Timnas Indonesia Ini Ingin Pulang dan Bantu Korban Banjir di Sentani

Jumat, 22 Maret 2019 14:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Stanley Chou/Getty Images
Andri Ibo berusaha menggagalkan aksi Chananan Pombubpha pada laga Final SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium ( 21/12/13) Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Andri Ibo berusaha menggagalkan aksi Chananan Pombubpha pada laga Final SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium ( 21/12/13)

INDOSPORT.COM - Eks pemain sepak bola Indonesia yang juga merupakan mantan pemain Persipura Jayapura, Andri Ibo mengungkapkan jika dirinya ingin sekali pulang ke kampung halamannya di Sentani, untuk membantu para korban bencana banjir bandang.

Namun karena tim yang ia bela saat ini, Barito Putera sedang menyiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019, Andri pun hanya bisa menyampaikan rasa dukanya yang mendalam untuk para korban dan kampung halamannya.

"Saya sangat-sangat turut berdukacita atas bencana yang menimpa Kabupaten Jayapura. Sebenarnya saya ingin sekali pulang untuk membantu secara langsung para korban bencana alam," ujar Andri Ibo kepada INDOSPORT, Jumat (22/03/19).

Andri yang merupakan anak asli suku Sentani ini menuturkan jika dirinya mengaku sangat bersedih setelah mendengar kampung halamannya itu terkena musibah banjir bandang, sejak Sabtu (16/03/19) lalu.

"Sebagai anak asli sentani dan seorang yang tumbuh besar di sana, tentu saya sangat sedih dan berduka dengan apa yang terjadi. Di mana banyak saudara saudari kami yang menjadi korban dalam bencana alam ini," ujarnya.

"Banyak nyawa yang hilang, banyak rumah yang rusak, hal ini tentu akan menjadi duka dan luka yang tidak akan pernah dilupakan," sambungnya.

Namun dirinya meminta kepada warga Sentani agar tetap bersabar dan selalu mengucap syukur atas cobaan ini.

"Saya berharap kita semua warga sentani harus tetap bersabar dan mengucap syukur kepada Tuhan untuk semua kondisi dan situasi yang terjadi. Dan kiranya kita mau belajar dari apa yang sudah terjadi," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%