Liga Inggris

Hati-hati Tottenham, 5 Klub Inggris Alami Kutukan usai Pindah Stadion Baru

Jumat, 22 Maret 2019 21:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Tottenham Hotspur Copyright: © INDOSPORT
Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Klub asal London Utara, Tottenham Hotspur, akan pindah ke stadion baru, tepatnya pada 3 April 2019. Kubu Lili Putih perlu waspada lantaran seperti ada kutukan bagi klub Inggris yang pindah homebase.

Kepindahan klub berjuluk The Lilywhite dari Stadion Wembley (sementara) ke Stadion Tottenham Hotspur diumumkan langsung melalui akun media sosial Instagram resmi klub.

"Pertama pertama Liga Primer Inggris (Premier League) di Tottenham Hotspur Stadium akan bersua Crystal Palace, Rabu (3/4/19)," tulis akun @spursofficial.

Kendati demikian, ada studi anyar dari Sky Sports terkait kepindahan klub Inggris ke stadion baru akan mempengaruhi hasil kandang pada musim depannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on

Penelitian tersebut bahkan memberikan gambaran ada tujuh klub Inggris yang pindah stadion. Sebanyak lima tim tak mulus dalam menghasilkan poin maksimal di kandang barunya, meraup poin lebih sedikit dibandingkan musim sebelum pindah stadion.

1. Arsenal
Arsenal meraup poin lebih sedikit saat melakoni laga kandang ketika pindah ke Emirates Stadium pada 2004/05, yaitu 42 angka. Padahal, musim sebelumnya bisa menorehkan 45 poin.

2. Manchester City
Manchester City ikut kena imbas usai pindah ke stadion baru pada 2002/03 dengan hanya sukses membuat 24 angka. Ketika bermain di kandang lama, The Citizens bisa mengumpulkan 29 poin di laga kandang Premier League.

3. Southampton
Southampton pernah mengalami hal serupa usai pindah ke stadion baru pada 2001/02. Perolehan poin mereka kurang baik lantaran hanya mendapat 26 saja. Sedangkan di musim sebelumnya bisa mencapai 35 angka.

4. West Ham United
Klub asal London West Ham United ikut mendapat imbas usai pindah ke Stadion London musim 2017/18. Mereka hanya mendapatkan 25 poin saja alias minus sembilan angka dari musim lalu.

5. Tottenham Hotspur
Terakhir ada Tottenham Hotspur yang juga mengalami kutukan usai pindah ke Stadion Wembley, lantaran stadion lamanya tengah direnovasi.

Tottenham mengalami musim yang kurang baik pada 2017/18 dengan hanya mendapatkan 43 poin. Di musim sebelumnya, di kandang lama, The Lilywhite bisa mendapatkan 53 angka.

Terus Ikuti Update Stadion dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.