Bola Internasional

Mengejutkan! Thailand Hempaskan Raksasa Asia di Laga Perdana Piala Tiongkok

Jumat, 22 Maret 2019 06:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Twitter/Changsuek_TH
Pemain Thailand lakukan selebrasi usai membobol gawang China Copyright: © Twitter/Changsuek_TH
Pemain Thailand lakukan selebrasi usai membobol gawang China

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam laga perdana Piala Tiongkok 2019, di mana Thailand sebagai perwakilan ASEAN berhasil menaklukan salah satu raksasa Asia yang juga berstatus sebagai tuan rumah, Timnas China.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sports Center Stadium, pada Kamis (21/03/19) malam WIB, Thailand berhasil menang 1-0 atas China yang sekaligus membalaskan dendam mereka saat pertemuan terakhir.

Tepatnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2019 lalu, di mana China mampu menang atas Chanathip Songkrasin dan kolega dengan skor tipis 2-1.

Gol tunggal timnas Thailand dilesakkan oleh bintang mereka, Chanathip Songkrasin pada menit ke-33 babak pertama. Selaian berhasil membalaskan dendam, kemenangan Tim Gajah Putih ini juga memberikan debut negatif bagi Fabio Cannavaro, sebagai pelatih timnas China.

Menang atas China, membuat Thailand berhak melangkah ke partai final dan akan berhadapan dengan pemenang antara Uzbekistan vs Uruguay yang baru akan dimainkan pada Jumat (22/3/2019) mendatang.

Sedangkan China tetap akan tampil sekali lagi dalam laga perebutan ketiga, dan akan menjamu tim yang gugur dari laga Uzbekistan vs Uruguay. Ajang Tiongkong Cup 2019 sendiri merupakan mini turnamen yang berbentuk kompetisi, dan diikuti oleh empat negara yakni Thailand, China, Uzbekistan dan Uruguay.

Turnamen ini sendiri telah dimulai sejak tahun 2017 lalu, di mana Chili menjadi juara di edisi perdana kejuaraan tersebut dan Uruguay meraihnya pada edisi 2018.

Sedangkan China sebagai tuan rumah, hanya mampu meraih tempat ketiga sebagai pencapaian terbaiknya sepanjang sejarah turnamen.

Ikuti Terus Berita Bola Internasional dan Olahraga Lainnya hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%