Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro 2020: Moldova vs Prancis

Jumat, 22 Maret 2019 17:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Moldova vs Prancis. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Moldova vs Prancis.

INDOSPORT.COM - Pertandingan perdana kualifikasi Euro Grup H akan digelar pada Sabtu (23/03/19) dan akan mempertemukan Moldova dengan Prancis di Stadionul Zimbru (Chişinău) pukul 02.45 WIB.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kedua negara ini disandingkan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Namun di pertandingan kali ini nampaknya Moldova harus berjuang keras untuk menundukkan rivalnya atau hanya sekadar menahan imbang sang lawan.

Banyak yang menganggap bahwa Moldova bukanlah lawan yang sepadan untuk Prancis. Mengingat Les Bleus merupakan salah satu negara yang memiliki power besar di dunia sepak bola Eropa.

Prancis kini sedang asik bertengger di ranking kedua FIFA. Hal tersebutlah yang perlu diwaspadai Moldova di laga nanti. Selain itu Prancis juga pernah memenangkan gelar juara di Euro tahun 2000 silam.

Maldova nampaknya masih perlu banyak belajar dari Prancis bagaimana mendominasi kekuatan di lapangan hijau nanti. Pasalnya di pertandingan sebelumnya Moldova menelan kekalahan dari Timnas Kazakhstan.

Sedangkan Prancis datang dengan sebuah kabar yang sangat baik. Tim ini berhasil pecundangi Timnas Uruguay 1-0 pada pertandingan sebelumnya.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan pemain dan lima laga terakhir Moldova vs Prancis. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan pemain dan lima laga terakhir Moldova vs Prancis.

Player to Watch

Vitalie Damascan (Moldova)

Diposisikan di lini depan, Vitalie Damascan nampaknya mampu memberikan performa yang baik di pertandingan nanti. Ia harus mampu memberikan serangan-serangan maut untuk membobol gawang Prancis.

Sejauh ini pemain berusia 20 tahun itu mampu menyumbangkan satu gol untuk negaranya. Bernomor punggung 19, Vitalie Damascan merupakan penyerang andalan Moldova.

Olivier Giroud (Prancis)

Akhir-akhir ini Olivier Giroud tengah menikmati permainan yang cukup apik. Performanya dinilai tengah berada di level yang sangat baik. Pasalnya dirinya telah berhasil membukukan 9 gol dan 2 assist.

Hal tersebut yang membuatnya akan menjadi kunci tim Prancis di laga melawan Moldova. Kerja sama yang baik dengan rekannya Antoine Griezmann dinilai akan membuat mereka menjadi yang tak terkalahkan.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%