Liga Italia

4 Kunci Gattuso untuk AC Milan Bermain di Liga Champions Musim Depan

Sabtu, 23 Maret 2019 18:44 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Emilio Andreoli
Pemain AC Milan kecewa usai ditaklukan Inter Milan. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Pemain AC Milan kecewa usai ditaklukan Inter Milan.

INDOSPORT.COM- AC Milan harus merelakan posisi ketiga miliknya direbut oleh sang rival, Inter Milan, setelah dikandaskan pada pekan ke-28 Serie A Italia, Senin (18/03/19).

Tentu saja kegagalnya mempertahankan posisi tiga tersebut, menjadi sebuah kerugian tersendiri untuk anak asuh Gennaro Gattuso. Pasalnya target untuk musim 2018/19 sendiri adalah lolos ke Liga Champions.

Memang bila berada di peringkat keempat dalam klasemen akhir nanti, peluang Milan bermain di kompetisi bergengsi klub Eropa ini masih terbuka lebar.

Akan tetapi, peluang gagalnya I Rossoneri untuk tidak lolos juga sama besarnya karena harus mengikuti kualifikasi terlebih dahulu.

Hal tersebut berbeda bila Milan berhasil menduduki peringkat ketiga, yang otomatis lolos ke Liga Champions tanpa harus mengikuti babak kualifikasi.

Dengan menyisakan 10 pertandingan tersisa, Gattuso, selaku pelatih utama wajib memikirkan cara untuk bisa merebut kembali peringkat ketiga demi tiket Liga Champions atau Setidaknya berada di peringkat keempat pada klasemen akhir nanti.

Untuk merealisasikan hal tersebut, tentu saja Milan harus secepat mungkin menemukan racikan yang tepat untuk bisa mempertahankan posisinya.

INDOSPORT pun coba menilik lebih empat hal yang harus dilakukan AC Milan untuk mempertahankan posisinya di Liga Champions.