Liga Inggris

Isu Ingin Hengkang Buat Eks Man United Bongkar 'Borok' Paul Pogba

Sabtu, 23 Maret 2019 16:40 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Manchester United, Paul Pogba, ternyata pernah membuat salah seorang seniornya kesal di hari pertamanya berlatih bersama tim utama The Red Devils pada 2012 lalu.

Orang yang dibuat kesal Pogba itu adalah eks bomber Manchester United, Dimitar Berbatov yang berbagi cerita berkesan terkait pertemuan pertamanya dengan pemain yang kini telah menjelma sebagai salah satu Talisman Setan Merah itu.

Berbatov mencertikan bahwa Pogba, yang saat itu baru berusia 18 tahun, mampu tampil memukau di tim utama Manchester United sejak hari pertama 

Pemain yang kini memperkuat Fulham itu bahkan mengatakan bahwa Pogba pernah membuat ia kesal karena selalu berhasil mencuri bola darinya. 

''Saya ingat Paul (Pogba) datang untuk berlatih bersama tim utama,'' tukas Berbatov, seperti dikutip dari kanal berita olahraga Sportbible.

''Dia begitu menikmati berada di Manchester dan berteman baik dengan seluruh tim,'' tambahnya.

''Dia langsung memukau di latihan pertama. Ia tinggi, atletis, dan selalu mencuri bola dari saya dan itu buat saya kesal,'' ucapnya lagi.

Meski sempat dibuat frustrasi oleh Pogba, Berbatov mengakui masa depan cerah Pogba yang menurutnya telah terbukti sekarang ini.

''Saya saat itu sadar untuk tidak memandang remeh dirinya karena ia punya sesuatu,'' ujar Berbatov kembali.

''Anda bisa lihat dari awal bahwa ia punya kemampuan teknis, visi bermain, dan kini Anda bisa melihat hasilnya, ia salah satu yang terbaik di dunia,'' pungkas pemain asal Bulgaria tersebut.

Pogba sempat dijual dari Manchester United semusim setelah ia bergabung dan setelahnya mengecap karier di Italia di mana ia bertumbuh.

Pada 2016 lalu, pemain asal Prancis itu pun memutuskan kembali ke klub tempat pertama kali memulai kariernya dan mendulang periode gemilang di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer per Desember 2018.  

Kini, bintang Timnas Prancis itu dikabarkan ingin hengkang dari Man United dengan Real Madrid sebagai destinasinya. Hal tersebut terlihat dari berbagai kode yang telah ia ungkapkan soal Zinedine Zidane dan skuat Real Madrid.

Ikuti Terus Kabar Man United dan Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%