Liga Inggris

Legenda Sebut Van Dijk Kunci Liverpool Sabet Gelar Liga Inggris

Sabtu, 23 Maret 2019 11:55 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, belakangan panen pujian lantaran berhasil menampilkan performa gemilang dalam beberapa pertandingan penting. Dia menjadi sosok yang tangguh di jantung pertahanan tim sejak bergabung pada musim panas 2018 silam.

Penampilan gemilangnya di lini pertahanan mampu membawa Liverpool meraih 17 kali clean sheet di Liga Inggris. Van Dijk juga berhasil membawa klubnya melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Bayern Munchen.

Seperti dilansir dari Sky Sports, salah satu legenda Liverpool, Luis Garcia, melayangkan pujian kepada bek asal Belanda tersebut. Penampilan Van Dijk meneurutnya sukses membuat semua laga berjalan mudah dan mendekatkan The Reds dengan gelar juara Liga Inggris.

"Van Dijk membuat semuanya terlihat mudah. Saya pikir dia adalah salah satu pemain hebat yang dibutuhkan tim, bukan hanya karena caranya bermain, melainkan juga kepribadian dan karakternya di atas lapangan," puji eks pemain Liverpool periode 2004-2007 tersebut.

"Di atas lapangan, dia selalu berada di tempat yang tepat setiap saat. Dia dapat mengatur tempo dalam permainan. Terkadang dia memimpin dari belakang jika ingin bermain cepat atau lambat. Cukup sulit menemukan pemain seperti ini," lanjut Garcia.

"Itulah mengapa dia begitu penting untuk Liverpool tahun ini. Tentu dia berpengaruh dalam perebutan gelar juara musim ini," tandasnya.

Di musim pertamanya bersama Liverpool, Van Dijk menjelma sebagai pemain kunci di semua ajang. Tak hanya bertahan, dia juga berperan dalam hal menyerang dengan berhasil menyarangkan tiga gol plus satu assist dalam 31 laga di ajang Liga Primer Inggris .

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT