Liga Indonesia

Ini Hasil Lintas Alam PSIS Semarang yang Kedua

Senin, 25 Maret 2019 14:39 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronadl Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang jalani latihan lewat pedesaan Copyright: © Ronadl Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang jalani latihan lewat pedesaan

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali menggelar program cross country atau lintas alam dalam rangkaian pemusatan latihan di Kawasan Bandungan, Senin (25/03/19). Seluruh pemain melahap program dengan jarak tempuh sekitar 8,5 kilometer.

Jarak tersebut lebih jauh dari cross country pertama pekan lalu yang "hanya" 6 kilometer. Start dan finish di Hotel Kusma tempat tim menginap, Hari Nur Yulianto dan kolega menyusuri jalur yang sudah ditentukan tim pelatih.

Hasilnya, pemain muda Eka Febri mampu jadi yang tercepat dengan finish pertama kali. Pemain jebolan PSIS U-19 itu diikuti Komarudin dan Bayu Nugroho yang tiba di hotel urutan kedua dan ketiga.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra menyebut program fisik lintas alam lebih ditekankan untuk melihat daya tahan pemain. Dirinya cukup senang mayoritas personel mampu memasukki garis finish sesuai waktu yang ditentukan.

"Jadi program ini untuk melihat sejauh mana daya tahan pemain melahap rute sejauh yang sudah ditentukan. Secara umum kami puas dengan hasil yang dicapai para pemain," ungkap Jafri kepada awak media.

Pelatih berusia 54 tahun itu menekankan pentingnya mengasah daya tahan tubuh pemain. Hal tersebut sebagai modal agar fisik para pemain bisa bertahan selama 90 menit penuh.

"Setelah ini masih ada dua cross country lagi yang dilakukan. Mudah-mudahan hasilnya nanti semakin meningkat," tegas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

PSIS Semarang memang menggelar pemusatan latihan hingga akhir bulan ini. Setelah itu, para pemain melahap materi taktik serta uji coba sebelum menghadapi kompetisi Liga 1.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%