Bursa Transfer

Dilema AC Milan Jelang Bursa Transfer Musim 2019/20

Selasa, 26 Maret 2019 09:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@TheMilanBible
AC Milan memperkenalkan Ricardo Rodriguez. Copyright: © Twitter/@TheMilanBible
AC Milan memperkenalkan Ricardo Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan dikabarkan menolak tawaran beberapa klub besar yang ingin meminang bek kiri andalan mereka, Ricardo Rodriguez. Namun mereka tak dapat mencegah kepergian Tiemoue Bakayoko. 

Dilansir dari laman berita olahraga Football Italia, pelatih I Rossoneri, Gennaro Gattuso telah menyatakan bahwa pihaknya tak ingin kehilangan Ricardo Rodriguez dalam skuatnya. 

Pemain sepak bola asal Swiss tersebut didatangkan Milan dari Wolfsburg pada bursa musim panas 2017 dengan bandrol sebesar 15 juta euro (sekitar Rp241 miliar). Begitu tiba di San Siro, ia langsung mendapat kontrak yang cukup lama, yakni empat tahun hingga Juni 2021.

Sepanjang musim 2018/19 berlangsung, performa Ricardo dapat dibilang cukup gemilang. Ia telah membuat empat assists dalam 32 pertandingannya di semua kompetisi. Tak heran jika beberapa klub besar seperti, Borussia Dortmund dan AS Monaco ingin mendapatkan penandatanganan kontrak pemain berusia 26 tahun itu. 

Demi memagari sang pemain, AC Milan dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak Ricardo Rodriguez hingga 2023.

Tak hanya Ricardo, Milan tampaknya memang tengah berusaha mempertahankan beberapa pemain sepak bola yang mereka anggap penting. Rossoneri saat ini sedang getol untuk mempermanenkan gelandang pinjamannya dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Penampilan menawan Bakayoko di lini tengah membuat Rossoneri ingin mengubah statusnya menjadi permanen, namun hal ini mendapat ganjalan karena klub pemilik Bakayoko, Chelsea mematok terlalu harga tinggi, yakni sekitar Rp707 miliar. 

Milan mungkin dapat mencegah kepergian Ricardo, namun mereka belum tentu berhasil mempermanenkan Bakayoko. Chelsea yang saat ini sedang mendapatkan hukuman larangan transfer dari UEFA akan mendapat keuntungan lebih jika Bakayoko kembali ke Stamford Bridge. 

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM