Liga Indonesia

Pemanasan Sebelum Lawan Arema FC, Bhayangkara FC Bantai PPLM Ragunan

Selasa, 26 Maret 2019 20:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC terus mempersiapkan diri untuk laga babak delapan besar Piala Presiden 2019, menjamu Arema FC pada 30 Maret mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. Teranyar, The Guardian melakukan uji coba kontra PPLM Ragunan dan menang telak 4-0, Selasa (26/03/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Empat gol Bhayangkara diciptakan oleh Rahmad Hidayat (menit ke-13), Anderson Salles (penalti menit ke-17), Ilham Udin (menit ke-29) dan Nur Iskandar (menit ke-89).

Usai laga, pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera mengatakan laga uji coba sore tadi merupakan persiapan untuk melihat kesiapan pemain jelang lawan Arema FC. Pelatih berpaspor Argentina tersebut mencoba merapkan taktik dan strategi sekaligus memantau siapa-siapa saja yang cocok dengan kriterianya.

"Kita untuk lihat pemain siapa yang lebih siap nanti dan akan ada evaluasi juga dan ini cukup bagus uji cobanya. Kita coba semua pemian, lihat formasi apa yang cocok siapa yang lebih cocok untuk di pertandingan besok lawan Arema," tuturnya.

Lebih lanjut, Alftedo tidak terlalu menyoroti beberapa kesalahan individu yang dibuat anak asuhnya pada laga melawan PPLM Ragunan, seperti Anderson Salles yang membuang-buang kesempatan lewat eksekusi tendangan bebas yang menjadi spesialisnya. Bagi Alftedo, hal itu masih bisa dievaluasi mengingat masih ada tiga hari ke depan bagi Bhayangkara untuk mematangkan startegi.

"Tidak ada masalah soal itu (Salles gagal tendangan bebas tiga kali)," ucapnya singkat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT