Bursa Transfer

Jordi Alba Menua, Barcelona Incar Bek Bayern Munchen

Kamis, 28 Maret 2019 21:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan tengah mengincar bek Bayern Munchen, David Alaba. 

Dilansir dari laman berita olahraga Football Espana, performa bek kiri Barcelona, Jordi Alba yang saat ini berusia 30 tahun dianggap mulai menurun. Untuk itu, Blaugrana harus segera mencari pemain baru sebagai pelapis. 

Nama bek kiri Bayern Munchen, David Alaba dilaporkan masuk dalam radar buruan skuat asuhan Ernesto Valverde. Penggawa timnas Austria tersebut muncul sebagai sosok paling ideal untuk menggantikan Alba.

Tampaknya Barcelona akan menemukan kendala dalam upaya mendapatkan jasa Alaba. Raksasa Catalan disebut harus bersaing dengan beberapa klub elite Eropa, seperti Arsenal.

Akan tetapi, Arsenal bisa saja legowo melepas David Alaba jika Barcelona mampu menyodorkan tawaran yang lebih tinggi kepada pemain berusia 26 tahun tersebut. 

Di sisi lain, posisi David Alaba tengah terancam akibat kedatangan Lucas Hernandez ke Bayern Munchen. Padahal, sejak menjalani debut bersama tim senior pada 2009 silam, ia selalu menjadi pilihan utama di setiap musim. 

Sejauh ini ia telah memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk Bayern.

Sementara itu, sepanjang musim 2018/19 berlangsung, Alaba tercatat membukukan 2 gol dan 5 assist dalam 34 penampilannya bersama Die Roten. 

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM