Liga Inggris

Solskjaer Permanen di Man United, Virgil van Dijk Terancam Jadi 'Gelandangan'

Jumat, 29 Maret 2019 11:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen oleh Manchester United membuat bek Liverpool, Virgil van Dijk, terancam kehilangan rumah yang ditempatinya kini, Jumat (29/03/19).

Dikutip dari kanal berita olahraga Independent Sport, setelah mendapatkan kontrak tiga tahun di Old Trafford, Solskjaer mengungkapkan dia dan keluarganya berencana untuk tinggal di rumah yang ia beli di Cheshire 12 tahun lalu.

Kini diketahui, pelatih asal Norwegia itu sedang menyewakan rumahnya kepada Van Dijk. Ia bahkan tinggal sementara di Hotel Lowry selama berada di Inggris. Namun kini, bek Belanda itu sepertinya harus mencari rumah baru.

"Kami benar-benar menikmati delapan tahun terakhir tinggal di Norwegia. Ini akan menjadi perubahan bagi keluarga saya tetapi kami menantikannya,” ungkap Solskjaer.

Menurutnya, ketika klub memberi kontrak awal sebagai pelatih sementara selama enam bulan, ia dan keluarganya terpisah. Namun, dengan pekerjaan permanen ini, maka keluarganya akan segera pindah ke Inggris.

"Kami membangun sebuah rumah dan saya memulainya pada 2007, tetapi akhirnya mungkin pada 2019 kita bisa pindah ke sana. Itu rencana jangka panjang kami,” tambahnya.

Sejak menggantikan Jose Mourinho Desember 2018 lalu, Solskjaer berhasil menorehkan catatan bagus di mana ia mencapai 14 kemenangan dari 19 pertandingan bersama dengan Setan Merah.

Rumah milik Solskjaer tersebut sempat ia pasarkan karena akan pergi ke Norwegia untuk melatih Molde. Beruntung, ia gagal menemukan pembeli, dan kemudian menyewakannya kepada Virgil van Dijk.

Kini, mau tak mau Virgil van Dijk harus pergi dari kediaman yang biasa ia tempati tersebut karena sang empunya, Solskjaer, ingin menempatinya.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.4K