Liga Italia

San Siro Akan Dirubuhkan, Legenda AC Milan Beri Pesan Menohok

Sabtu, 30 Maret 2019 12:07 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa minggu terakhir, kabar dirobohkannya stadion San Siro berhasil mencuri perhatian jagat sepak bola Italia. Pasalnya, markas dari AC Milan dan Inter Milan ini merupakan salah satu stadion ikonik di Negeri Pizza.

Dengan mencuatnya kabar ini, AC Milan dan Inter pun dikabarkan telah sepakat untuk membangun stadionnya masing-masing.

Hal tersebut pun menuai kontroversi karena stadion yang memiliki dua nama ini, San Siro atau Giuseppe Meazza itu telah memberikan sejarah manis untuk keduanya.

Beragam komentar pun silih berganti perihal kesepakatan I Rossoneri dan Nerrazzuri untuk membangun markasnya sendiri. Salah satu pihak yang memberikan komentar datang dari kubu AC Milan, yaitu sang pelatih, Gennaro Gattusso.

Dilansir dari laman resmi AC Milan, sang pelatih mengungkapkan bahwa bermain di San Siro memang seperti mimpi.

Akan tetapi, ia tak menutup mata bahwa di sepak bola modern seperti ini memiliki stadion sendiri adalah hal yang sangat penting untuk finansial sebuah klub.

"Bermain di stadion seperti itu (San Siro) adalah sebuah mimpi, di sini anda bisa merasakan kesegaran sepak bola. Tapi di sepak bola modern, memiliki stadion sendiri sangatlah penting," ucapnya.

Gattuso pun memberi contoh Juventus yang berhasil menyeimbangkan finansialnya setelah membangun stadionnya sendiri, yakni Allianz Stadium.

"Anda lihat Juventus. Anda harus mengerti apa yang diinginkan klub untuk kembali menjadi yang terbaik dan kompetitif lagi."

Seperti yang sudah diketahui, pada tahun 2011 silam, Si Nyonya Tua berhasil mendirikan stadiumnya sendiri dan merobohkan markas mereka sebelumnya, Stadio delle Alpi.

Langkah Juventus tersebut berhasil menjadikannya sebagai klub pertama Italia yang memilik markas sendiri.

Terus Ikuti Update AC Milan dan Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.