Liga Inggris

Pemulihan Cedera Sukses, Emery Pertimbangkan Kontrak Baru untuk Welbeck

Minggu, 31 Maret 2019 15:41 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Sport Bible
Danny Welbeck mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Sporting Lisbon. Copyright: © Sport Bible
Danny Welbeck mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Sporting Lisbon.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan bahwa saat ini Arsenal sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Danny Welbeck di akhir musim 2018/19.

Hal ini dilakukan Arsenal karena tim berjuluk The Gunners tersebut membutuhkan pemain asal Inggris setelah kepergian Jack Wilshere ke West Ham.

Mantan penyerang Manchester United tersebut harus menepi dari lapangan setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya pada ajang Liga Europa, November lalu kala berkunjung ke markas Sporting Lisbon. Cedera yang cukup parah membuat Welbeck dinyatakan tidak bisa kembali merumput pada musim ini.

Seperti dilansir dari Skysports, dibalik proses pemulihan yang membutuhkan waktu cukup lama, Welbeck berhasil menunjukan proses yang cukup baik. Emery menjelaskan bahwa saat ini Welbeck telah melakukan proses pemulihan menggunakan bola dengan melakukan sentuhan-sentuhan kecil.

"Progres yang ia tunjukan cukup bagus. Dia (Welbeck) sudah bekerja dan mulai melakukan sentuhan-sentuhan dengan bola dan bekerja di lapangan. Progresnya di tengah cedera yang cukup parah ternyata berjalan dengan baik," ujar Unai Emery.

"Sulit untuknya bermain di musim ini tetapi dia menunjukan progres yang bagus dan dokter mengatakan kepada kami bahwa dia mungkin akan dapat bergabung dalam latihan bersama kami di minggu terakhir musim ini,"

"Setelah, Dia (Welbeck) melakukan pembicaraan penting dengan klub (tentang masa depannya),"

Ketidakhadirannya selama setengah musim lebih membuat kariernya sedikit terancam. Pasalnya, Arsenal telah menemukan racikan pemain yang cocok di lini depan. Nama Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang kini menjadi opsi utama Emery sehingga membuat Welbeck diprediksi akan tersingkirkan.

Namun, di tengah keputusan yang cukup sulit, Emery menjelaskan bahwa Arsenal tetap membutuhkan pemain yang berasal Inggris. Sebelumnya Arsenal sudah ditinggal dua pemain Inggris yaitu Jack Wilshere ke West Ham dan Calum Chambers yang dipinjamkan ke Fulham.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM