Bursa Transfer

Rakitic Keluar, Barcelona Incar Bintang Manchester United

Senin, 1 April 2019 14:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alexis Sanchez (kiri) dan Juan Mata, 2 bintang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez (kiri) dan Juan Mata, 2 bintang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bintang Manchester United, Juan Mata sebagai pengganti Ivan Rakitic yang akan dilepas ke klub lain.

Rakitic memang tengah diisukan akan segera meninggalkan Barcelona pada musim panas nanti. Kabarnya, Inter Milan dan Chelsea santer dikabarkan bersedia mendaratkan kompatriot dari Luka Modric di Timnas Kroasia tersebut.

Untuk tetap menjaga lini tengah tetap kuat apabila ditinggal Rakitic pergi, klub asal Catalunya tersebut mengincar pemain asal Spanyol milik Man United, Juan Mata.

Apalagi kontrak Mata akan habis pada musim panas nanti, jadi sang pemain bebas membicarakan masa depannya dengan klub lain di luar Inggris

Dilansir berita sport, The Sun Blaugrana saat ini telah melakukan kontak awal dengan agen Mata yakni, Juan Manuel Mata yang tak lain ayah dari sang pemain sendiri.

© Indosport
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading. Copyright: IndosportSelebrasi Juan Mata, salah satu pemain bintang Man United.

Kabarnya gelandang serang 30 tahun tersebut akan ditawari kontrak dengan durasi satu tahun oleh klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Namun, eks pemain Chelsea dan Valencia itu lebih tertarik untuk mendapatkan kontrak yang lebih lama dengan Barcelona.

Mata sendiri mengawali karirnya bersama rival abadi Barca, yakni Real Madrid. Karir pertamanya diawali di Real Madrid Castilla sebelum ia memutuskan pindah ke Valencia. Di Tanah Britania sendiri, Mata pernah memperkuat Chelsea dan Man United hingga saat ini.

Walaupun musim ini tidak rutin masuk starting eleven klub Setan Merah, pemain yang telah mencatkan 41 caps bersama Timnas Spanyol tersebut telah mengoleksi 5 gol dan tiga assist dari penampilannya di semua kompetisi bersama tim asal Kota Manchester tersebut.

Layak kita tunggu kepastian kepindahan sang pemain comeback ke tanah matador setelah merantau beberapa musim di Negeri Ratu Elizabeth.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Alvin Syaptia Pratama