Liga Indonesia

Ada 2 'Nuansa Baru' di Babak Semifinal Piala Presiden 2019

Selasa, 2 April 2019 11:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Gelaran Piala Presiden 2019 telah memasuki babak semifinal. Empat tim yang memastikan tempat di babak semifinal adalah Arema FC, Kalteng Putra, Madura United FC, dan Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 yang digelar Selasa (02/04/2019) hari ini, tuan rumah Arema FC akan menjamu tamunya Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sedangkan di pertandingan lain yang dihelat Rabu (03/04/2019) besok, big match akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dimana Persebaya akan ditantang tim sepak bola bertabur bintang Madura United.

Selain menghadirkan duel seru antara empat tim terbaik, nuansa baru juga akan hadir di babak semifinal Piala Presiden tahun ini. Dua stadion ‘baru’ akan menjadi arena Piala Presiden 2019.

Usai bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kalteng Putra akan gantian menjamu Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (05/04/2019) mendatang.

Ini merupakan kali pertama Stadion 17 Mei menggelar pertandingan Piala Presiden 2019. Hal ini karena Kalteng Putra bermain di Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada fase grup.

Kemudian pada babak delapan besar yang digelar dengan sistem satu leg, Kalteng Putra harus melawat ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk menghadapi Persija Jakarta.

Kalteng Putra sendiri meminjam Stadion 17 Mei untuk laga semifinal Piala Presiden karena kandang mereka Stadion Tuah Pahoe sedang direnovasi.

Nuansa baru lainnya juga akan dihadirkan oleh Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan yang akan menghelat leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 antara tuan rumah Madura United FC menghadapi Persebaya.

Setelah bermain jauh dari rumah pada fase grup dan babak perempat final, Madura United akan kembali ke kandang mereka untuk menghadapi Persebaya.

Laga semifinal leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019 antara Madura United vs Persebaya akan digelar pada Sabtu (06/04/2019) mendatang.

Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

135