Liga Italia

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Udinese, Gattuso Akhirnya Pakai Trequartista

Selasa, 2 April 2019 16:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi AC Milan vs Udinese Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi AC Milan vs Udinese

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menjamu Udinese di lanjutan Serie A Italia giornata ke-30 di Stadion San Siro, Milan, Rabu (3/4/2019) WIB. Pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso, dikabarkan akan menggunakan formasi baru setelah sebelumnya kalah dalam dua pertandingan terakhir.

Krzysztof Piatek dkk. baru saja menelan kekalahan saat bertandang ke markas Sampdoria lewat blunder Gianluigi Donnarumma yang memberi assist kepada Stefano Sensi untuk mengamankan kemenangan 1-0. 

Sebelumnya, AC Milan juga menderita kekalahan di Derby Della Madonnina melawan Inter Milan dengan skor 3-2.

Sementara itu, Udinese mendapat hasil positif di laga terakhirnya saat menang atas Genoa dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Stefano Okaka dan Rolando Madragora.

Laga melawan Udinese kali ini akan menjadi ujian untuk Gattuso jika ingin mengamankan posisi empat besar klasemen. Pelatih berjuluk Rhino itu dikabarkan akan mengganti formasi dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2 dengan Lucas Paqueta yang akan berperan sebagai trequartista (penyerang lubang).

Krzysztof Piatek kemungkinan akan diduetkan dengan Pattrick Cutrone di lini serang dan dibantu Paqueta yang ada di belakang mereka.

Franck Kessie yang tampil buruk di Derby Milan akan menggantikan peran Lucas Biglia di lini tengah bersama dengan Bakayoko.

Hakan Calhanoglu yang biasa berperan sebagai winger akan dipasang lebih kedalam sebagai jembatan antara lini depan dengan lini belakang AC Milan.

Formasi 4-3-1-2 ini sebenarnya sudah pernah digunakan ketika Gattuso masih aktif menjadi pemain. Kala itu, AC Milan bisa tampil sangar dengan pola ini, didukung dengan kualitas pemain-pemain  kelas dunia seperti, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Ricardo Kaka, Andry Shevchenko, dan Filippo Inzaghi.

Prediksi susunan pemain AC Milan vs Udinese

AC Milan:  G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Paqueta; Piatek, Cutrone.

Udinese:  Musso; Ter Avest, Troost-Ekong, De Maio, Zeegelar; Fofana, Behrami, Mandragora; Pussetto, Okaka, De Paul.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT